Apple iOS Versi 11 Tak Lagi Dukung Aplikasi 32-bit

Technologue.id, Jakarta – iOS versi 10 mungkin adalah sistem operasi terakhir yang bisa menjalankan aplikasi berbasis 32-bit. Pasalnya, memasuki versi iOS versi 11, Apple nampaknya tak lagi peduli dengan aplikasi-aplikasi lawas.

Dikutip dari NextPowerUp (10/04/17), seorang developer ulung, Steven Troughton-Smith baru saja mengkonfimasi bahwa sistem operasi iOS 11 tidak lagi mendukung aplikasi berbasis 32-bit secara penuh.

Walaupun mungkin hal tersebut cukup mengejutkan bagi pengguna aplikasi lawas, kabar baiknya adalah, dari seluruh aplikasi yang ada pada App Store, hanya 8 persen yang terpengaruh terhadap kebijakan Apple tersebut.

Dengan kata lain, setidaknya ada sekitar 187.000 aplikasi pada App Store yang tak lagi bisa beroperasi dengan mulus pada sistem operasi iOS 11.

Belakangan ini, Apple nampaknya memang sedang mendorong para developer untuk migrasi ke 64-bit. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Apple juga sempat mengumumkan bahwa mereka sudah menarik dukungannya terhadap aplikasi 32-bit.

 

Baca juga:

Punya Parkiran Lebih Luas dari Kantornya, Apple Tuai Protes

Ini Bukti Apple Tetap Tangguh di Tengah Gempuran Android dan Windows

Apple Rilis iOS Versi 10.3.1, Apa Fitur Barunya?