Technologue.id, Jakarta – iOS versi 10 mungkin adalah sistem operasi terakhir yang bisa menjalankan aplikasi berbasis 32-bit. Pasalnya, memasuki versi iOS versi 11, Apple nampaknya tak lagi peduli dengan aplikasi-aplikasi lawas.

Dikutip dari NextPowerUp (10/04/17), seorang developer ulung, Steven Troughton-Smith baru saja mengkonfimasi bahwa sistem operasi iOS 11 tidak lagi mendukung aplikasi berbasis 32-bit secara penuh.

Walaupun mungkin hal tersebut cukup mengejutkan bagi pengguna aplikasi lawas, kabar baiknya adalah, dari seluruh aplikasi yang ada pada App Store, hanya 8 persen yang terpengaruh terhadap kebijakan Apple tersebut.

Dengan kata lain, setidaknya ada sekitar 187.000 aplikasi pada App Store yang tak lagi bisa beroperasi dengan mulus pada sistem operasi iOS 11.

- Advertisement -

Belakangan ini, Apple nampaknya memang sedang mendorong para developer untuk migrasi ke 64-bit. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Apple juga sempat mengumumkan bahwa mereka sudah menarik dukungannya terhadap aplikasi 32-bit.

 

Baca juga:

Punya Parkiran Lebih Luas dari Kantornya, Apple Tuai Protes

Ini Bukti Apple Tetap Tangguh di Tengah Gempuran Android dan Windows

Apple Rilis iOS Versi 10.3.1, Apa Fitur Barunya?