Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Kantongi Paten Untuk Kamera di Apple Watch
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pekan ini Apple memperoleh hak paten untuk memasang kamera di bagian bawah bodi smartwatch mereka.

Meskipun posisi penempatan kamera tersebut sempat disangsikan banyak orang karena mengarah langsung ke pergelangan tangan pengguna, dalam paten tersebut dijelaskan bahwa akan terdapat sistem yang akan memungkinkan skenario ini dapat terwujud. 

Baca Juga:
Jiplak Samsung, Apple Watch Akan Adopsi Layar MicroLED

Di bagian gelang smartwatch tersebut akan terdapat 2 bagian, bagian atas (dimana terdapat bodi jam tangan) dapat dengan mudah dilepaskan dari bagian bawahnya (bagian gelang).

Jadi, jika pengguna ingin mengambil foto menggunakan Apple Watch, mereka dapat melepaskan bodi jam tangan dengan mudah dari pergelangan tangan, mengarahkannya ke objek yang ingin mereka foto, dan menjepit jam tangan kembali ke gelangnya.

Paten ini bukanlah paten pertama Apple yang mendeskripsikan smartwatch dengan built-in camera. Paten yang diterbitkan pada tahun 2022 tersebut mendeskripsikan penempatan kamera yang lebih konvesional, yaitu pada kenop/sekrup smartwatch.

Baca Juga:
Langgar Hak Paten, Apple Watch Terancam Boikot di Amerika

Namun, paten untuk kedua versi Apple Watch ini telah diajukan sejak tahun 2019, dan hingga kini Apple masih belum memberikan informasi resmi apapun terkait rencana mereka untuk membuat produk smartwatch dengan built-in camera.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1