Apple Kembangkan Perangkat VR Premium, Meluncur Tahun Besok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika Apple tengah bekerja keras mengembangkan perangkat Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Dikabarkan bahwa perangkat tersebut akan hadir pada tahun 2022.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (5/2/2021), perangkat VR Apple yang meluncur tahun besok akan menjadi perangkat ultra-high-end dengan harga yang super mahal. Harganya akan mencapai US$ 3.000 atau sekitar Rp 42 juta.

Untuk diketahui, harga yang ditawarkan Apple ini jauh lebih mahal dari perangkat VR lainnya yang beredar di pasaran. Oculus Quest 2 saja, harganya 10x lipat lebih murah, yakni hanya US$ 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Baca Juga:

Apple Mulai Kembangkan Teknologi Layar Lipat

Jika dilihat render yang beredar, beberapa bagian perangkat VR ini menggambil desain dari perangkat Apple lainnya. Seperti headband yang meniru Apple Watch dan juga kain mesh (berjaring) yang sama seperti di HomePod.

Untuk kemampuannya, didapat dari belasan kamera yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan, seperti gerakan tangan, dan juga sensor LIDAR. Dua layar yang digunakan memiliki resolusi 8K, tertinggi dari perangkat lain yang beredar saat ini.

Sumber: The Verge

Baca Juga:

Apple – Kia Kerja Sama Bangun Mobil Pintar

Namun layar 8K ini tak berjalan sepenuhnya, sebab memerlukan kemampuan yang lebih untuk melakukan hal itu. Perangkat VR ini hanya akan menyajikan resolusi 8K hanya di area yang dilihat mata. Hal ini dilakukan dengan teknologi eye tracking.

Apple sendiri saat ini dikabarkan tengah mengembangkan chipsetnya. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS itu juga tengah berusaha membuat sejumlah mode untuk mengontrol perangkat.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories