GadgetApple Kembangkan Teknologi Self Healing di Layar iPhone

Apple Kembangkan Teknologi Self Healing di Layar iPhone

Technologue.id, Jakarta – Goresan di layar memang menjadi masalah yang sering didapati para pengguna ponsel dunia. Masalah itu membuat ponsel menjadi kurang rupawan dan bahkan membuat ponsel kehilangan sensitifitas ketika disentuh.

Namun goresan di layar ini tampaknya akan segera teratasi dalam beberapa waktu mendatang. Raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah berupaya menciptakan solusi untuk masalah itu dengan mendaftarkan paten seperti yang ditemukan oleh Patently Apple.

Baca Juga:

Apple Kembangkan iPhone Layar Lipat?


Paten tersebut terungkap baru-baru ini. Dimana berisi teknologi self healing atau penyembuhan diri yang memungkinkan perangkat memperbaiki goresan di layar secara otomatis hanya dengan melakukan pengisian daya.

Dilansir dari The Verge pada Senin (5/10/2020), cara kerja teknologi ini cukup sederhana. Apple akan menggunakan lapisan berbahan elastomer yang dapat berkembang ketika dipanaskan lewat pengisian daya. Dengan begitu, lapisan kaca yang tergores pun akan tertutupi atau terlapisi kembali dengan sendirinya.

Baca Juga:

Google Kembali Kembangkan Google Glass


Sayangnya belum diketahui kapan teknologi self healing akan benar-benar dihadirkan. Sejumlah pihak menilai Apple masih membutuhkan banyak waktu untuk pengembangannya mengingat teknologi ini sendiri masih sebatas konsep dan sangat sulit untuk diterapkan.

Teknologi self healing sendiri sebenarnya bukanlah barang baru. Perusahaan teknologi LG sudah terlebih dahulu memperkenalkannya, tepatnya di tahun 2013 dengan nama LG G Flex yang memungkinkan cover belakang ponsel menghilangkan goresan kecil secara otomatis.

Related articles

Apple Mulai Menguji iPhone dengan USB-C

Technologue.id, Jakarta - Analis populer spesialias Cupertino, Ming-Chi Kuo,...

Tak Tahan “Disekap” di Asrama, Buruh Pabrik Perakitan Apple Ngamuk

Technologue.id, Jakarta - Sebuah video yang baru-baru ini muncul...

Indikasi Ini Menguatkan Isu Rilis iPhone 14 Bakal Tertunda

Technologue.id, Jakarta - Kemarin, dilaporkan bahwa perakit iPhone terbesar,...

Cetakan Logam Konfirmasi versi Mini Dibuang di Seri iPhone 14

Technologue.id, Jakarta - Desain seri iPhone cukup dekat dengan...

Desainnya Bocor, Apple Lagi Bikin Gamepad?

Technologue.id, Jakarta - AppleĀ bakal hadirkan terobosan baru ke dunia...