Technologue.id, Jakarta – Markas Apple di Cupertino mungkin belakangan sedang ruwet. Sebab, sumber terpercaya mengaku pada Bloomberg (19/8/16) kalau Apple Inc. cukup kesulitan membuat Watch 2, calon jam pintar termutakhir mereka, yang dijanjikan mempunyai jaringan seluler sendiri serta tak terlalu bergantung lagi dengan iPhone.

Walau begitu, desas-desus yang muncul mengatakan Tim Cook cs tetap mengupayakan agar Apple Watch bisa rilis tahun ini.

Selain masalah untuk membuat wearable yang benar-benar independen, Apple diyakini tak punya problem berarti lainnya. Versi pembaruan dari Apple Watch perdana yang dirilis 2015 silam itu kabarnya bakal tetap mengusung perbaikan GPS serta fitur-fitur untuk kesehatan yang sudah ada sebelumnya.

Sekadar informasi, menurut IDC, Apple ‘hanya’ memasarkan 1,6 juta unit jam pintarnya pada April sampai Juni kemarin. Jumlah itu merosot hingga lebih dari dua kali lipat dari torehan penjualan mereka tahun lalu.

Kira-kira, Apple Watch 2 bisa memperbaiki citra perusahaan berusia 40 tahun itu di pasar smartwatch tidak ya? Mungkin jawabannya akan hadir setelah 7 September nanti, tanggal yang diduga sebagai peluncuran Apple Watch 2 bersamaan dengan iPhone 7.

 

Baca juga:

BARU MENGETREN, PENJUALAN APPLE WATCH SUDAH LESU

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS