HomeGadgetApple Kurangi Jatah Produksi iPhone X, Samsung Menderita

Apple Kurangi Jatah Produksi iPhone X, Samsung Menderita

Technologue.id, Jakarta – Apple pada pertengahan 2018 ini dikabarkan akan memangkas produksi iPhone X mereka. Meski beberapa pihak menolak rumor tersebut, namun jika melihat penjualan perangkat tersebut yang semakin lesu, maka bisa saja rumor tersebut benar adanya.

Tentu saja, dengan dipangkasnya jumlah produksi dari iPhone X ini, pastinya akan mengakibatkan imbas yang besar bagi para pemasok komponen tersebut. Salah satu yang akan mengalami penderitaan yang cukup berat adalah Samsung. Namun mengapa?

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

Hal ini dikarenakan Samsung dikabarkan telah memproduksi layar OLED khusus untuk iPhone X secara masal. Jika jumlah produksi smartphone tersebut dipangkas, maka perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memiliki tumpukan besar layar OLED yang tak terpakai.

Selain dikarenakan adanya rencana pemangkasan, yang membuat Samsung semakin merugi adalah kenyataan bahwa produsen layar dari Tiongkok kini semakin lihai dalam memproduksi panel OLED. Di tambah lagi, mereka menawarkan layar tersebut dengan harga yang lebih murah dari Samsung.

Baca juga:

Penjualan Apple Watch Kalahkan 3 Perusahaan Jam Legenda dari Swiss

Namun ternyata, seperti mengutip dari laman Ubergizmo.com (19/02/2018), Nikkei memprediksi bahwa Samsung kini tengah mencari klien untuk membeli panel OLED mereka, yang terlanjur diproduksi untuk Apple. Namun, hal ini bukanlah sebuah hal yang mudah.

Kabar ini nampaknya sejalan dengan apa yang telah dikatakan oleh eksekutif Samsung pada awal bulan Februari ini. Mereka mengatakan bahwa saat ini Samsung telah mencoba melakukan diversifikasi terhadap klien mereka.

Baca juga:

Sebentar Lagi, Kita Bisa Menggambar di Udara Pakai Apple Stylus

Para pihak eksekutif juga menyatakan saat itu bahwa mereka tidak terlalu khawatir tentang pengurangan produksi oleh “pelanggan tertentu”.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More