Apple Mampir ke Markas McLaren, Buat Akuisisi?

CEO Apple, Tim Cook (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – McLaren tiba-tiba berkoar. Melalui CEO-nya, Mike Flewitt, perusahaan yang dikenal sebagai pemasok sports car mewah itu September lalu diisukan bakal bergabung dengan Apple. Namun belakangan, Mike mengaku memang sejumlah tawaran akuisisi telah masuk, tetapi tidak ada nama Apple di daftar tersebut.

Menariknya, petinggi raksasa Cupertino itu pun sempat main-main ke markas McLaren. Sayang, tidak ada pembahasan soal akuisisi.

“Kami berbincang tentang apa yang mereka lakukan, juga dengan apa yang kami lakukan. Mereka berkeliling. Namun tidak ada perbincangan yang pasti,” kata Flewitt, seperti dikutip dari Reuters (18/11/16).

Dari isu sebelumnya, Apple konon siap mengakuisisi McLaren dengan mahar sekitar Rp 16 – Rp 25 triliun. Saat itu, negosiasi keduanya dikabarkan sudah berlangsung sejak lama.

Keinginan Apple untuk membeli nama besar di ajang Formula One itu ada hubungannya dengan Project Titan, yakni inovasinya di bidang otomotif. Kabar terkait proyek self-driving car itu muncul awal tahun lalu dan digadang-gadang siap mengaspal pada 2017 mendatang. Tim Cook cs kabarnya sedang bimbang apakah akan membangun mobilnya sendiri dari nol atau bermitra dengan produsen mobil seperti McLaren.

 

Baca juga:

Apple Harusnya Segera Beli Snapchat

Apple Patenkan Teknologi Baru, Seperti Apa Ya?

Kata Siapa Smartphone Samsung dan Apple Masih Populer? Ini Buktinya!