Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka memeluk lebih erat konsumen mudanya, Apple diisukan tengah membuat aplikasi video yang mengizinkan penggunanya untuk mengedit, mempercantiknya dengan stiker dan efek tertentu, serta menyebarnya ke jejaring sosial. Singkatnya, versi Bloomberg (25/8/16), raksasa Cupertino itu bisa dibilang dalam proses melahirkan tiruan Snapchat atau Instagram dengan fitur Stories-nya, yang sebenarnya juga terinspirasi dari platform milik Evan Spiegel itu.

Selain mengadopsi fitur serupa Snapchat, aplikasi anyar Apple itu katanya juga memiliki frame 1:1 layaknya Instagram dahulu. Yang sedikit membedakan, aplikasi tersebut bukanlah murni jejaring sosial, tetapi lebih difungsikan sebagai pembuat konten, untuk kemudian didistribuksikan ke platform lainnya.

Menurut sumber terpercaya, aplikasi video tersebut adalah salah satu cara Apple untuk menantang perusahaan-perusahaan yang selama ini menguasai media sosial. Namun, Tim Cook cs pada dasarnya tetap menginginkan revenue untuk memenuhi kantong Apple.

Pasalnya, Apple belakangan sedang kesusahan dalam hal penjualan hardware. Terbukti, penjualan produk unggulan mereka, mulai dari iPhone, iPad, hingga Mac, menurun untuk yang pertama kalinya pada Q1 2016 kemarin dibanding periode yang sama tahun lalu. Padahal, terakhir kali penjualan Apple menurun terjadi pada 2003 silam.
Alhasil, layak rasanya menyebut Apple sedang mengincar pemasukan lain dari software.

Menurut Anda, akan berhasilkah aplikasi Apple itu saat nantinya dilepas ke pasaran?

 

Baca juga:

APPLE KESULITAN BIKIN SMARTWATCH INDEPENDEN

TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS

APPLE MAU TIRU FITUR CANGGIH DI PONSEL SAMSUNG… 2 TAHUN LAGI!