Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, Apple bisa dibilang bukanlah vendor yang bersahabat dengan konsumen yang doyan selfie. Buktinya, saat Oppo, Samsung, hingga Meizu pernah memproduksi ponsel yang memiliki LED flash di bagian depan plus resolusi kamera selfie yang lebih tinggi, raksasa Cupertino itu belum menelurkan satu produk pun.

Namun, sikap Apple yang dingin pada pencinta swafoto itu kemungkinan akan berubah.

NowhereElse.fr, situs yang gemar memberi bocoran spesifikasi dan fitur gadget yang akan dirilis, sebelum ini (12/8/16) memublikasikan dokumen instruksi perakitan iPhone 7. Dalam foto itu, tampak bodi depan smartphone yang dipercaya iPhone 7 tersebut dijejali komponen dengan kode D12. Tertulis, ‘Strobe lens and LED’ di sana.

Bocoran dokumen perakitan iPhone 7 (source: NowhereElse.fr)
Bocoran dokumen perakitan iPhone 7 (source: NowhereElse.fr)

Walau redaksi sendiri belum punya gambaran yang jelas terkait strobe lens, tetapi fitur LED kami rasa cukup menarik. Sayangnya, belum bisa dipastikan akan berwujud seperti apa flash depan iPhone 7 itu, bisa jadi dedicated LED flash tetapi mungkin juga screen flash seperti yang sudah ditanamkan pada iPhone 6S. Sedangkan di bodi belakang iPhone 7 itu ada komponen serupa dengan kode H12, mirip spot untuk flash iPhone seperti biasa.

- Advertisement -

Sementara itu, dilihat dari bocoran foto yang ada, iPhone 7 terlihat tidak mengusung desain revolusioner. Bahkan, cukup mirip dengan iPhone 6S. Akan tetapi setidaknya, ada hal baru yang bakal dibawa iPhone 7, contohnya, tombol home pressure-sensitive, dual-camera, serta abstainnya jack headphone.

 

Baca juga:

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

APPLE MAU BAYAR RP 2,6 MILIAR UNTUK PARA HACKER

APPLE MAU TIRU FITUR CANGGIH DI PONSEL SAMSUNG… 2 TAHUN LAGI!