Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Membuat Berbagi Kunci Sandi Lebih Mudah Melalui Fitur Terbaru di Safari
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple telah meluncurkan fitur terbaru di macOS Sonoma dan iOS 17 yang membuat berbagi kunci sandi menjadi lebih mudah melalui fitur Safari.

Dalam acara keynote WWDC Apple, perusahaan tersebut mengumumkan fitur baru bernama "Family Sharing" di Safari. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi kunci sandi dengan teman dan keluarga. Kunci sandi adalah pengganti digital untuk kata sandi berbasis teks yang kurang aman.

Di versi terbaru sistem operasi desktop dan seluler Apple, pengguna dapat dengan mudah berbagi kunci sandi dengan individu atau grup. Fitur ini akan menggunakan Keychain, pengelola kata sandi Apple yang aman dan menyimpan informasi akun serta kata sandi dalam keadaan terenkripsi.

Baca Juga:
Vision Pro Terlalu Mahal, Apple Siapkan Headset yang Lebih Murah

Dengan enkripsi ujung ke ujung ini, data kunci sandi tetap terlindungi dari akses oleh pihak yang tidak berwenang, termasuk Apple sendiri. Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengedit kunci sandi bersama melalui tab baru yang disebut "Kata Sandi Keluarga" yang tersedia di "Pengaturan".

Meskipun pengguna telah dapat berbagi kunci sandi sebelumnya, cara tersebut dianggap kurang aman. Di iOS 16 dan macOS Catalina, pengguna dapat berbagi kunci sandi melalui AirDrop bersama dengan kata sandi untuk situs web dan aplikasi. Namun, dengan pembaruan baru ini, Apple meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi pengguna dalam berbagi kunci sandi.

Keuntungan Berbagi Kunci Sandi dengan Fitur Safari Terbaru

Berbagi kunci sandi melalui fitur Safari terbaru Apple memiliki sejumlah keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang dapat diperoleh pengguna:

  1. Keamanan yang Ditingkatkan: Fitur berbagi kunci sandi ini menggunakan enkripsi ujung ke ujung melalui Keychain iCloud. Ini memastikan bahwa hanya anggota grup yang dipercaya yang dapat mengakses dan mengedit kunci sandi. Dengan demikian, tingkat keamanan informasi pribadi pengguna tetap terjaga.
  1. Kemudahan Penggunaan: Apple telah merancang fitur ini dengan antarmuka yang mudah digunakan. Pengguna dapat dengan cepat berbagi kunci sandi dengan individu atau grup tertentu melalui aplikasi Pengaturan. Hal ini mempermudah dalam mengatur dan mengelola kunci sandi yang dibagikan.

Baca Juga:
Proyek Rp8 Triliun Satelit Satria-1 Baru Bisa Dinikmati Awal 2024

  1. Kolaborasi yang Efisien: Fitur "Kata Sandi Keluarga" memungkinkan anggota keluarga atau teman yang dipercaya untuk mengedit dan memperbarui kunci sandi yang dibagikan. Dengan demikian, semua anggota grup dapat secara efisien berkolaborasi dalam menjaga kebaruan dan keamanan kunci sandi.
  1. Kontrol Pengguna: Pengguna memiliki kendali penuh atas kunci sandi yang dibagikan. Mereka dapat menambahkan, mengedit, atau menghapus kunci sandi yang mereka bagikan dengan grup. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memastikan bahwa kunci sandi yang mereka berikan tetap aman dan hanya dapat diakses oleh orang-orang yang dipercaya.

Dengan fitur baru ini, Apple terus meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan bagi para pengguna perangkat macOS Sonoma dan iOS 17. Berbagi kunci sandi menjadi lebih aman dan efisien, memungkinkan pengguna untuk menjaga kebaruan dan mengelola kunci sandi dengan lebih baik. Dalam era digital yang semakin kompleks, langkah-langkah ini menjadi penting dalam menjaga keamanan informasi pribadi.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat