Apple Mulai Produksi iPhone di India

Technologue.id, Jakarta – Setelah sudah mendirikan pabrik dan mulai menggarap pasar India, kini Apple memasuki babak baru untuk bisa mengembangkan bisnisnya di wilayah Asia.

NextPowerUp (17/05/17) mengabarkan bahwa saat ini Apple sudah mulai melakukan tahap produksi melalui pabrik yang berada di India, tepatnya di wilayah Bengaluru.

Untuk tahap awal, produk yang pertama dibuat adalah iPhone SE. Ini dilakukan karena modal produksinya yang jauh lebih murah ketimbang produk lainnya seperti iPhone 6 ataupun iPhone 7.

Tak sebatas untuk masa percobaan produksi, iPhone SE juga dianggap sebagai smartphone buatan Apple yang cukup potensial bagi pasar India. Pasalnya, selain harganya yang murah, smartphone tersebut juga memiliki chipset yang cukup powerful dan ukuran layar yang mungil (4 inci).

Pada saat diproduksi di Amerika Serikat, iPhone SE sendiri dijual dengan harga retail US$399, namun ada juga beberapa toko yang menjualnya seharga US$320.

Dikarenakan kini sudah bisa diproduksi secara lokal di India, kemungkinan warga di sana akan bisa memiliki iPhone SE dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Diperkirakan, kisaran harganya tak jauh dari US$200.

 

Baca juga:

Inikah Penampakan Apple iPhone 8?

Apple iPhone 8 Akan Tiba Sedikit Lebih Lambat

Ini Perkiraan Harga Apple iPhone 8

loading...