Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi merilis sistem operasi High Sierra untuk jajaran MacBook dan iMac, Apple kini mulai ‘menghantui’ para penggunanya secara tidak langsung.

NextPowerUp (18/11/17) mengabarkan kalau Apple tengah memaksa para pengguna MacBook dan iMac yang masih menggunakan sistem operasi jadul untuk melakukan update ke versi terbarunya, High Sierra.

Baca juga:

Apple Kalahkan Asus di Pasar Laptop, Berkat Produk Ini

- Advertisement -

Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna MacBook dan iMac, perangkatnya secara otomatis mendownload sistem operasi High Sierra pada mode background sehingga terkadang pengguna tidak menyadari hal itu.

Baca juga:

Apple Jadi Penguasa Pasar Wearable Gadget Lagi, Ini Sebabnya

Setelah selesai didownload, tanpa diketahui penggunanya, Apple pun menampilkan tombol Install atau Detail pada App Store. Ini dilakukan agar pengguna bisa langsung menginstall OS High Sierra dengan mudah.

Baca juga:

Jam Canggih Apple Watch 3 Eror Saat Disuruh Begini

Sebelumnya, hal yang sama juga sempat dilakukan oleh Microsoft. Mereka pernah memaksa penggunanya untuk melakukan pembaruan ke Windows 10 tanpa diketahui oleh penggunanya. Namun belakangan, Microsoft menghentikan langkah tersebut lantaran dianggap melanggar hukum.