Apple Pastikan Tak Ada Layanan Gratis untuk Apple Musik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple memastikan tak ada opsi gratis pada layanan streaming musik-nya. Hal ini disampaikan langsung oleh Head of Music Apple, Elena Segal.

Menurutnya, opsi mendengarkan musik secara gratis tidaklah sehat untuk keuangan perusahaan. Ia juga menegaskan bahwa hal itu bertentangan dengan nilai perusahaan.

Baca Juga:

Apple Siapkan Layanan Podcast Berbayar


“Kami tidak yakin layanan iklan seperti ini bisa menghasilkan pendapatan cukup untuk mendukung ekosistem yang sehat. Dan ini juga sudah melanggar nilai privasi, katanya.

Lebih lanjut, Segal mengungkapkan bahwa Apple lebih terbuka terhadap bentuk kompensasi lain yang disebut Equitable Remuneration.

Baca Juga:

Dimodifikasi, iPod 2004 Bisa Putar Spotify


Konsep ini telah digunakan oleh stasiun radio di mana royalti dibagi 50/50 antara label dan artis, seperti dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (26/2/2021).

Dengan munculnya kabar ini, tak ada harapan untuk menggunakan Apple Music secara gratis. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan akses free trial yang diberikan ke pengguna baru.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories