Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Patenkan Case Pintar, Bisa Isi Daya AirPods dan Miliki Keyboard
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seakan tak ada habisnya, Apple kembali mematenkan sejumlah inovasi teranyar. Kali ini adalah sebuah case yang mampu mengisi baterai AirPods.

Berdasarkan paten pertama, case ini memiliki dua port khusus untuk mengisi baterai AirPods. Port tersebut terletak di bagian atas case dan terhubung ke baterai ponsel.

Paten Apple (Sumber: Apple Insider)


Paten kedua juga memiliki fungsi dan jumlah port yang sama. Namun perbedaannya adalah port pengisian daya terletak di bagian dalam case.

Baca Juga:

Paten Apple Ungkap Teknologi Reverse Charging di Perangkat MacBook


Deskripsi paten mengatakan case ini memiliki beberapa terminal yang dapat mengalirkan daya. Daya yang tersimpan di ponsel dapat ditransfer ke AirPods melalui terminal yang ada.

Paten Apple (Sumber: Apple Insider)


Tak hanya mematenkan case yang mampu mengisi daya AirPods, Apple juga mematenkan case dengan layar yang dapat menampilkan informasi baterai.

Case ini juga dilengkapi dengan keyboard di bagian dalamnya. Apple menggunakan panel sentuh dan transparan pada keyboard ini agar tampilan case tetap tipis dan ringkas.

Baca Juga:

Apple Siapkan iPhone dengan Layar Lipat?

Paten Apple (Sumber: Apple Insider)


Sayangnya belum diketahui kapan Apple akan menghadirkan inovasinya ini secara massal. Apple sendiri belum memberikan informasi lebih mendalam.

Namun mengingat pengisi daya AirPods terbilang besar, akan banyak konsumen yang berharap inovasi ini segera diluncurkan, seperti dirangkum Apple Insider, Jumat (15/1/2021).

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC