Apple Patenkan Desain iPhone Parutan Keju

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Paten kembali diajukan Apple. Kali ini diajukan ke U.S. Patent and Trademark Office, berisi desain baru untuk perangkat iPhone.

Dalam paten tersebut, Apple mengusung desain “parutan keju” seperti yang digunakan di Mac Pro dan Pro Display XDR yang meluncur tahun 2019 lalu.

Apple menyebut desain baru ini akan membuat performa iPhone lebih powerful, di mana pendinginan didistribusikan lebih merata, dilansir dari MacRumors Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:

Paten Apple Ungkap Teknologi Reverse Charging di Perangkat MacBook


“Desain seperti ini mampu mengilangkan panas yang lebih baik dibanding dengan struktur tiga dimensi yang ada sata ini. Menghasilkan kenaikan performa yang signifikan,” kata Apple.

Berdasarkan paten, terlihat bahwa desain parutan keju digunakan di bagian samping, belakang, dan juga bagian dalam perangkat iPhone.

Sumber: MacRumors
Sumber: MacRumors


Apple menyebut desain ini bukan hanya mampu mendinginkan ponsel lebih efektif, tapi juga mampu meningkatkan kekuatan struktur ponsel dengan bobot yang lebih ringan.

Baca Juga:

Pemerintah AS Gaet Apple Hadirkan Baterai Ponsel Awet


“Dengan pola berlubang, bobot perangkat elektronik relatif akan menjadi lebih ringan, namun mampu menambah kekutan strukturnya,” kata Apple.

Tak hanya itu, Apple juga mengatakan bahwa desain uniknya ini mampu mempercantik dan membuat beda tampilan iPhone.

Belum diketahui apakah Apple akan benar-benar mewujudkan paten ini atau tidak. Namun kemungkinannya ada, mengingat desain serupa juga telah hadir di Mac Pro dan Pro Display XDR.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories