Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Patenkan Teknologi yang Bantu Pengguna iPhone Mengetik di Tengah Hujan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kabar terbaru datang dari Apple untuk para pengguna iPhone. Para pengguna iPhone akan segera dapat membalas pesan atau melakukan apapun yang berkaitan dengan mengetik di tengah hujan.

Dilansir dari Phone Arena (5/7), Apple dikabarkan baru saja dianugerahi paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (U.S. Patent and Trademark Office) yang disebut dengan memodifikasi fungsionalitas perangkat elektronik selama peristiwa paparan kelembaban yang dapat mempermudah penggunaan iPhone mengetik di tengah hujan.

Baca Juga:
Takut Diblokir, PUBG Mobile dan MLBB Daftar PSE

Apple berencana untuk menyesuaikan layar iPhone dengan kelembaban, baik itu hujan ringan, basah kuyup yang terus-menerus, atau jika handset digunakan di bawah air.

Ketukan palsu pada layar yang dihasilkan oleh cairan akan dideteksi oleh teknologi yang tercantum dalam paten dan dihilangkan.

Kontrol di layar dapat berubah sesuai dengan tombol yang tumbuh lebih besar sementara juga bergerak lebih jauh dari tombol lain untuk meningkatkan akurasi menekan tombol kanan saat layar basah.

Pada saat yang sama, layar iPhone kapasitif akan secara otomatis berubah menjadi layar peka tekanan yang serupa dengan teknologi Force Touch dan 3D Touch Apple yang tidak lagi digunakan.

Gambar dari paten menunjukkan ihPhone dalam mode basah, sumber: phonearena.com

Untuk mencegah tetesan hujan atau cairan secara tidak sengaja mematikan input sentuh, Apple akan mengharuskan penekanan jari ini memiliki kekuatan lebih dari ambang batas dinamis yang akan berubah tergantung pada jenis peristiwa kelembaban, misalnya seperti hujan ringan atau lebat, yang akan membuat layar sentuh sulit untuk mengetik secara akurat.

Selain itu, pad layar ponsel juga akan menunjukkan kedalaman perangkat saat ini agar penggun tetap berada dalam batas ketahahan air handset.

Apple harus berhati-hati dengan perluasan ukuran dan perubahan lokasi tombol UI kamera untuk memastikan pengguna tidak bingung.

Baca Juga:
Bawa Spek Lumayan Berat, Berapa Harga Xaomi 12 Lite?

Sementara itu, Apple telah menerima begitu banyak paten selama setahun dan tidak semua paten tersebut menghasilkan teknologi baru yang langsung diimplementasikan. Oleh karena itu, masih belum jelas apakah Apple akan tertarik untuk segera mengimplementasikan paten ini.

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik