Apple Pindahkan Posisi Sensor Sidik Jari pada iPhone 8?

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, sensor sidik jari iPhone diletakkan bersamaan dengan tombol Home pada sisi depan. Namun untuk iPhone 8, Apple nampaknya tak lagi menyematkannya di tempat yang sama.

Dikutip dari NextPowerUp (23/04/17), baru-baru ini beredar sebuah gambar hasil render dari bodi belakang yang akan diusung oleh iPhone 8 yang tersebar melalui sosial media asal Tiongkok, Weibo.

Dari gambar tersebut, nampak ada sebuah lubang di sisi tengahnya, tepatnya di bahwa logo Apple. Lubang ini diyakini nantinya akan digunakan untuk penempatan sensor sidik jari atau pada perangkat Apple biasa disebut Touch ID.

Sebagai edisi ulang tahun, Apple nampaknya akan banyak memberikan kejutan pada iPhone 8. Belakangan ini, Apple juga dikabarkan akan menunda peluncurannya hingga bulan Oktober atau November.

Hal tersebut dilakukan karena adanya masalah teknis yang meliputi proses produksi laminasi antara modul layar dengan sistem 3D sensing yang akan disematkan pada kamera depan iPhone 8.

Sebelumnya, ada seorang analis asal U.S. Bancorp (USB) Analyst Research yang memperkirakan bahwa nantinya iPhone 8 bakal dibanderol seharga US$ 850 sampai US$ 900 untuk versi 64 GB.

Namun biar bagaimana pun, semua hal mengenai iPhone 8 sejatinya masih sebatas rumor. Hingga saat ini, pihak Apple sendiri belum mengkonfirmasi kebenarannya.

 

Baca juga:

Apple iPhone 8 Akan Tiba Sedikit Lebih Lambat

Ini Perkiraan Harga Apple iPhone 8

Apple Tak Bakal Rilis iPhone 8 Tahun 2017 Ini