Technologue.id РProdusen elektronik multinasional yang berpusat di Cupertino, California, ini tengah memproduksi enam juta unit iPhone 9. Rencananya, smartphone Apple teranyar ini bakal berada di pasaran pada bulan Maret mendatang.

Kabar ini diungkapkan oleh Analis dan Managing Director Cowen, Krish Sankar, seperti dilansir dari AppleInsider. Menurut Sankar, sebagaimana rumor yang sebelumnya terdengar, perangkat ponsel pintar itu disebut-sebut sebagai iPhone SE 2.

Baca Juga:
iPhone Bakal Punya Tombol Home Lagi?

Ia mengatakan, kemungkinan iPhone SE 2 akan dinamai iPhone 9 dan akan resmi diperkenalkan pada bulan Februari dan bakal mulai dijual pada Maret 2020. Berapa harga iPhone 9 terbaru ini?

Sankar memperkirakan iPhone 9 akan dibanderol dengan harga di kisaran $475 per unit atau setara Rp6,3 juta (kurs Rp14.000 per USD). Penjualan iPhone 9 ini juga digadang-gadang akan menyumbang 12% dari seluruh produksi iPhone pada penjualan Apple di Kuartal II.

Baca Juga:
Wabah Corona Pengaruhi Produksi iPhone

Selama Kuartal I (1 Oktober – 30 Desember) 2019, Apple melaporkan telah memproduksi 70 juta unit iPhone, dan 52 juta unit diantaranya adalah iPhone 11 dan model iPhone 11 Pro.

Sankar memperkirakan Apple akan memproduksi 43 juta unit lainnya di Kuartal III tahun ini. Menurut analisisnya, Apple akan memasarkan 195 juta unit iPhone selama periode 1 Oktober 2019 hingga 29 September 2020.