Apple Resmi Umumkan Aksesori Pelacakan AirTags

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah banyak rumor beredar, Apple akhirnya mengumumkan aksesori pelacakan AirTags. Produk terbaru ini hadir dengan teknologi Ultra Wideband (UWB) yang dapat memantulkan sinyal secara akurat.

Dengan teknologi yang lebih canggih dari Bluetooth ini, pengguna hanya perlu menggantungkan perangkat ini ke suatu benda, nantinya jika benda tersebut keluar dari jangkauan atau hilang, pengguna tinggal melacaknya melalui aplikasi “Find My”.

Baca Juga:

Apple Buktikan Dampak Lingkungan Karena Tiadakan Charger di Kemasan


“Teknologi UWB dapat lebih akurat menentukan posisi. Ini akan menggabungkan kamera, ARKit, akselerometer, dan giroskop, untuk memandu pengguna ke AirTag menggunakan kombinasi suara, haptik, dan visual,” kata Apple dikutip dari Ubergizmo, Rabu (21/4/2021).

Mengingat banyaknya rumor yang beredar sebelumnya, desain AirTags tak begitu mengejutkan. Perangkat ini memiliki desain bulat yang pipih dan kecil sehingga sangat mudah dipasang di berbagai benda.

Baca Juga:

Mujur, Pria Inggris Pesan Apel Malah Dapat Apple iPhone


Apple memastikan AirTag besutannya akan menjaga kerahasiaan dan keamanan data lokasi pengguna, perusahaan telah membangun langkah-langkah keamanan untuk itu. Baterainya diklaim mampu bertahan selama satu tahun.

Apple AirTags akan dijual mulai tanggal 25 April 2021 dengan harga US$ 29 atau sekitar Rp 400 ribuan. Bagi yang ingin berhemat bisa membelinya dengan cara memborong sebanyak empat buah, harga yang dibandrol adalah US$ 99 atau Rp 1,4 juta.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories