Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Rilis 217 Emoji Baru untuk iOS 14.5
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Update Apple iOS 14.5 hadirkan lebih dari 200 emoji baru. Selain hearts dan smiley baru, kumpulan emoji ini juga gambarkan peristiwa terkini dan jadi ajang Apple untuk promosikan beberapa produknya. Saat update iOS 14.2 tahun lalu hadir, ada lebih dari 100 emoji baru untuk pengguna iPhone.

Versi terbaru iOS 14.5 akan hadirkan lebih banyak emoji dengan set baru berdasarkan update Emoji 13.1 Unicode. Termasuk beberapa tambahan, seperti emoji Heart on Fire, Mending Heart, dan Face in Clouds baru. Sementara emoji lain sebelumnya hadir dengan desain umum, di iOS 14.5 akan sedikit beda dari yang diumumkan beberapa bulan lalu.

Dilansir dari Emojipedia, ada sekitar 217 emoji baru di update iOS 14.5. Sebagian besar terdiri dari beberapa emoji inklusif, seperti lebih dari 200 warna kulit dan pasangan gender yang berbeda. Update terbaru juga hadir dengan tiga smiley baru, dua emoji hati baru, dan beberapa pilihan kumis dan jenggot gender netral. Semuanya telah didesain ulang agar sesuai dengan cetakan iOS.

Emoji Exhaling Face, Face in Clouds, dan Heart on Fire, telah diubah desainnya lalu dipisahkan dari desain Unicode, sedangkan emoji Mending Heart dan Face with Spiral Eyes yang lebih halus bisa dipakai di aplikasi lain.

Selain optimasi peta, perbaikan face mask fix untuk Face ID, dan emoji baru, di update iOS 14.5 juga akan ubah beberapa emoji lama. Emoji jarum suntik yang punya tampilan lebih ramah anak, emoji ini hilangkan tetesan darah dari bentuk sebelumnya dan perpendek titik jarum agar tidak terlalu menakutkan.

Emoji jarum suntik juga bisa diartikan terkait dengan vaksinasi COVID-19. Demikian pula, emoji headphone hitam diganti dengan benda yang mirip AirPods Max Apple.

Saat ini, iOS 14.5 beta cuma ada buat developer, jadi pengguna harus tunggu rilis resmi. Belum lama ini sejak update tambahan iOS 14.4 dirilis, bersama dengan berbagai fitur utama dan perbaikan lainnya, dan Apple mungkin tidak buru-buru untuk rilis versi iOS 14.5.

Bagi pengguna Apple yang ingin coba semua yang ada di iOS 14.5, termasuk emoji baru, masih perlu bersabar dan menunggu sekitar satu atau dua bulan lagi.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC