Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Rilis Aplikasi Kalkulator untuk iPad dengan Fitur Pencil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple menggelar event WWDC 2024, mengumumkan berbagai inovasi terbaru, termasuk merilis iPadOS 18 melalui keynote. Apple menyertakan tambahan kecil namun signifikan, yakni aplikasi kalkulator asli untuk iPad.

Aplikasi ini telah lama hadir di iPhone, Mac, dan bahkan Apple Watch, namun anehnya belum tersedia sebelumnya di tablet besutan perusahaan. Pengguna telah mengeluh ketiadaan ini sejak iPad generasi pertama, yang diumumkan oleh Steve Jobs pada 2010.

Dengan iPad yang memiliki ruang layar ekstra memudahkan untuk mengakses fungsi kalkulator ilmiah (untuk aljabar, kalkulus, dan lain-lain). Selain itu, Apple juga menghadirkan Math Notes, yang mendukung menggambar grafik dan ekspresi menggunakan Apple Pencil.

Baca Juga:
Selain iOS 18, Fitur AI Bakal Jadi Topik Panas di Apple WWDC 2024

Dengan menggunakan Apple Pencil, Anda dapat menggambar grafik dan ekspresi dengan tangan, dan aplikasi akan mencoba menjawab persamaan setelah Anda menulis tanda sama dengan. Nantinya, hasil penghitungan diintegrasikan ke dalam catatan Anda menggunakan simulasi tulisan tangan.

Catatan juga dapat disimpan untuk nanti, yang berpotensi memberikan keuntungan besar bagi siswa. Anda dapat melihatnya di Calculator atau aplikasi Notes terpisah.

Aplikasi ini lebih lanjut mencakup riwayat bawaan dan alat konversi unit. Fitur-fitur tersebut telah lama hadir di kalkulator pihak ketiga di App Store, namun menghadirkan di iPadOS akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

iPadOS 18 dan aplikasi Calculator akan diluncurkan pada musim gugur ini, kemungkinan besar pada bulan September bersama iOS 18 untuk iPhone.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?