Apple Rilis iOS Versi 10.3.1, Apa Fitur Barunya?

Technologue.id, Jakarta – Belum lama Apple merilis iOS versi 10.3, kini mereka sudah menyediakan update baru lagi untuk sistem operasi tersebut.

GSMArena (03/04/17) mengabarkan bahwa sistem operasi iOS 10.3.1 sudah mulai didistribusikan oleh Apple untuk sejumlah perangkatnya, yakni iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Sesuai dengan versinya, ini bukan termasuk ke dalam kategori update besar. Oleh karenanya, ada pembaruan yang dilakukannya pun tak begitu banyak.

Menutup celah keamanan adalah hal utama yang diperbaiki oleh sistem operasi terbarunya ini. Melalui versi 10.3.1, Apple menutup celah keamanan untuk jaringan Wi-Fi. Ini dilakukan karena sebelumnya pengguna jaringan Wi-Fi bisa saja mengeksekusi sebuah arbitrary code.

Menariknya, iOS 10.3.1 ini bisa didistribusikan dengan metode Over-the-Air (OTA) untuk beberapa perangkat jadul yang masih mengusung chipset 32-bit, seperti iPhone 5, iPhone 5c, dan iPad generasi keempat.

Sebelumnya, pada iOS versi 10.3, ketiga perangkat tersebut hanya bisa melakukan update sistem operasi melalui aplikasi iTunes yang terinstall pada PC. Ini artinya, Anda tidak bisa melakukan update langsung melalui perangkat.

 

Baca juga:

iOS 10.3 Bawa Fitur Baru untuk iPhone, Apa Saja?

Ini Satu Kerugian Pakai iOS 11

Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di iOS