Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Rilis iPad Pro Terbaru dengan Chip M4 dan Layar OLED
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkap iPad Pro terbaru yang didukung dengan chip M4 dan layar OLED. Tidak hanya unggul dari sisi hardware, perangkat ini juga diklaim sebagai tablet Apple tertipis yang pernah dibuat.

iPad Pro baru ditawarkan dalam dua varian, satu dengan layar 11 inci dan yang lainnya dengan panel 14 inci yang lebih besar. Keduanya menggunakan chip M4 baru dan spesifikasinya bervariasi tergantung konfigurasi penyimpanan yang dipilih, dikutip dari Techspot.

Model dengan penyimpanan 256 GB atau 512 GB hadir dengan RAM 8GB dan CPU sembilan inti (tiga 'performance cores' dan enam 'efficiency cores') yang dipasangkan dengan GPU 10 inti. Sedangkan pembeli yang memilih penyimpanan 1 TB atau 2 TB akan mendapatkan M4 dengan 10 core (empat core performa dan enam core efisiensi) bersama dengan GPU 10-core.

Semua varian menyertakan Neural Engine 16 inti dan bandwidth memori 120 GB/dtk.

Baca Juga:
Geser Apple, Samsung Jadi Pabrikan Smartphone Terlaris 2024

Chip M4 baru dibangun dengan teknologi 3 nanometer generasi kedua yang jauh lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut Apple, ia dapat memberikan tingkat kinerja yang sama dengan M2, tetapi hanya dengan separuh daya, atau menyamai kinerja "chip PC terbaru" pada laptop tipis dan ringan yang hanya menggunakan seperempat daya.

Sementara itu, Neural Engine baru mampu melakukan 38 triliun operasi per detik, menjadikannya 60 kali lebih cepat dibandingkan Neural Engine pertama dari A11 Bionic SoC. Menurut Apple, Neural Engine lebih bertenaga dibandingkan NPU mana pun yang ditemukan di PC AI yang saat ini ada di pasaran.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan