Apple Sedang Ciptakan Satelit untuk Sebarkan Internet?

Technologue.id, Jakarta – Ditengah-tengah kencangnya rumor yang berhembus tentang iPhone 8, Apple kini justru dikabarkan sedang menciptakan sebuah satelit.

Mengutip dari NextPowerUp (23/04/17), ada sebuah proyek rahasia yang kini sedang dikerjakan oleh Apple, dan salah satunya adalah pengembangan satelit yang bisa menyediakan akses internet.

Belum jelas sebenarnya apa yang dikerjakan oleh Apple pada proyek satelitnya itu. Selain untuk menyebarkan koneksi internet dari luar angkasa, ada yang menduga mereka ingin meningkatkan akurasi pada layanan Apple Maps.

Menurut laporan dari Bloomberg, saat ini sudah ada dua eksekutif dari Alphabet yang direkrut oleh Apple untuk menjadi insinyur operasional satelit di ruang angkasa. Keduanya bergabung di divisi tim hardware Apple yang dipimpin oleh salah seorang co-founder Dropcam, Greg Duffy. Sebelumnya, Duffy sendiri sempat bekerja di Alphabet.

Untuk memuluskan rencananya itu, Apple juga diduga sudah bekerja sama dengan pihak Boeing dan nantinya akan menyebarkan sekitar 1.000 satelit untuk diorbitkan di bumi.

 

Baca juga:

Gadget Apple Akan Dibuat dari Bahan Daur Ulang

Apple Bangun Parkiran Luas, Tesla: Mobil Masa Depan Tak Butuh itu

Coba Kejar Microsoft, Apple Masih Tertatih-Tatih