Apple Segera Kenalkan MacBook Tanpa Prosesor Intel

Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa tahun desas desus ‘perceraian’ antara Apple dan Intel mencuat, akhirnya Apple sudah percaya diri untuk melepaskan diri perlahan-lahan dari Intel. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Apple bakal memiliki lini produk MacBook tanpa prosesor Intel.

Mengutip dari GSMArena (18/10/20), Apple dikabarkan bakal memperkenalkan lini MacBook terbarunya yang menggunakan prosesor berbasis ARM. Hal tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan November 2020 mendatang.

Baca Juga:
Apple Segera Produksi MacBook Berbasis ARM?

Lebih detailnya, salah seorang leakster, Jon Prosser sempat melaporkan bahwa MacBook berbasis ARM tersebut akan diperkenalkan tepatnya pada 17 November 2020. Sedangkan secara resmi, Apple sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa hal itu akan dilakukan sebelum tanggal 10 November 2020.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh Apple, belakangan beredar sebuah informasi yang memperkirakan bahwa MacBook pertama yang berbasis ARM akan berukuran 12 inci. Sementara chipset yang digunakannya adalah Apple A14X, ini merupakan pembaharuan dari A14 yang sebelumnya digunakan oleh iPhone dan iPad.

Sebelumnya, diketahui Apple terpaksa harus berpisah dari Intel lantaran prosesor buatan Intel dalam periode beberapa tahun belakangan ini dianggap tak bisa menampilkan inovasi dan peningkatan kinerja yang berarti. Oleh karenanya, Apple memilih untuk mencoba merancang sendiri prosesor yang bakal digunakan MacBook untuk masa mendatang.