Apple Segera Produksi MacBook Berbasis ARM?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sudah sejak lama Apple digosipkan ‘cerai’ dari Intel lantaran prosesor buatan Intel tak banyak menunjukkan peningkatan kinerja yang berarti selama beberapa tahun belakangan ini. Dan tampaknya sebentar lagi akan ada laptop atau pun desktop PC yang mulai ditenagai oleh prosesor berbasis ARM.

Mengutip dari TheVerge (10/07/20), analis kawakan soal produk Apple, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa perangkat Apple pertama yang akan menggunakan prosesor adalah MacBook. Lebih detailnya adalah MacBook Air dan MacBook Pro berukuran layar 13,3 inci, 14 inci, dan 16 inci.

Baca Juga:
Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Meski belum diketahui jadwal rilisnya, Kuo memperkirakan bahwa MacBook Air dan Pro berbasis ARM yang berukuran 13,3 inci sudah mulai diproduksi secara massal pada kuartal keempat tahun 2020 ini. Sedangkan untuk pemasarannya, baru akan dilakukan pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.

Setelahnya, Kuo memprediksi bahwa kuartal kedua atau ketiga tahun 2021 mendatang, Apple sudah mulai memperkenalkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang sudah menggunakan Apple Silicon. Jika prediksi Kuo benar, kemungkinan kedua perangkat tersebut akan datang dengan layar berbasis Mini-LED, ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan LCD.

Baca Juga:
Apple Blokir Update Ribuan Game Seluler di App Store China

Hingga saat ini, Kuo belum menyebutkan bahwa prosesor berbasis ARM juga bakal disandingkan dengan perangkat iMac. Meski begitu, bukan tidak mungkin nantinya Apple akan melakukan hal yang sama lantaran mereka tampaknya sudah enggan untuk menggunakan prosesor Intel.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories