Apple Segera Rilis macOS, iOS dan watchOS Terbaru Versi Final

Resmi, Apple Perkenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (Source : PhoneArena)

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma memperkenalkan iPhone edisi ulang tahunnya yang kesepuluh, di saat yang bersamaan Apple juga memiliki sejumlah pengumumkan penting saat acara tersebut berlangsung, salah satunya adalah soal sistem operasi terbaru.

Mengutip dari NextPowerUp (13/09/17), Apple baru saja mengonfirmasi kalau iOS 11 dan watchOS 4 versi final akan segera didistribusikan untuk publik pada minggu depan, tepatnya tanggal 19 September 2017 secara bersamaan.

Baca juga:

Kapan iPhone 8 dan iPhone X Masuk Indonesia?

Pada versi terbarunya, Apple menambahkan sejumlah fitur baru untuk watchOS 4. Di antaranya adalah adanya fungsi baru pada fitur health dan fitness. Sementara untuk iOS, perusahaan teknologi asal Cupertino itu sudah menyiapkan desain baru bagi interface iPad dan iPhone.

Untuk iOS 11, Apple pun memiliki sejumlah perbaikan dan fitur baru untuk sejumlah aplikasi yang ada, seperti Siri dan Live Photo. Hadirnya mode one-handed untuk keyboard dan dukungan akan Split View juga bakal ada di sistem operasi tersebut.

Baca juga:

Bagaimana Performa Apple iPhone X?

Di sisi lain, macOS terbaru untuk pengguna MacBook juga telah disiapkan oleh Apple dengan nama macOS High Sierra. Berdasarkan kabar yang beredar, sistem operasi itu akan mulai bisa dinikmati publik pada 25 September 2017 mendatang.

Baca juga:

iPhone X Itu Nyata, Tapi Fiturnya Seperti Khayalan! Intip Speknya di Sini!

Meski sudah mengumumkan kapan akan didistribusikan, sayangnya Apple belum memberikan keterangan resmi kapan sejumlah sistem operasi terbarunya akan mulai bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat Apple di Indonesia.