Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan TV biasa, smart TV dilengkapi dengan sebuah sistem operasi yang lebih kompleks dan fleksibel sehingga bisa menampung sejumlah aplikasi multimedia layaknya sebuah smartphone. Dan tampaknya memanfaatkan hal tersebut untuk menambah pengguna iTunes.

Mengutip dari TheVerge (06/01/19), Samsung melaporkan bahwa sejumlah lini produk smart TV mereka untuk tahun 2018 dan 2019 ini bakal memiliki aplikasi iTunes yang tersedia secara preload. Dengan begitu, pengguna bisa memutar film, acara TV, maupun musik dari iTunes secara langsung dari TV tanpa perlu perangkat tambahan.

Baca Juga:
Bisa Tebak Berapa Harga Smart TV 8K 85 Inci dari Samsung Ini?

Tak cuma itu, untuk mendukung aplikasi iTunes, Samsung juga membuat sederetan smart TV mereka untuk mendukung fitur AirPlay 2. Dengan begitu, konten bisa dinikmati secara streaming melalui jaringan nirkabel dengan perangkat Apple lainnya.

“Kami ingin membawa pengalaman penggunaan iTunes dan AirPlay 2 kepada lebih banyak lagi pengguna yang ada di seluruh dunia melalui smart TV Samsung,” kata Eddy Cue, Senior VP Internet Software and Services Apple.

Apple sendiri memastikan bahwa privasi pengguna akan tetap aman pada saat menggunakan aplikasi iTunes pada smart TV Samsung. Pasalnya, fitur ad-tracking yang tertanam pada perangkat tersebut tidak diizinkan untuk ‘memata-matai’ pengguna pada aplikasi iTunes.