Technologue.id, Jakarta – Belum genap dua bulan perilisan iPhone 11 secara global, kini sudah muncul rumor mengenai iPhone 12 yang disebut-sebut akan diluncurkan pada 2020 mendatang.

Dilansir dari CNet (16/11/2019), iPhone 12 akan hadir dengan desain baru, jaringan 5G dengan kecepatan refresh 120Hz dan menggunakan teknologi kamera (Time-of-Flight) yang dapat memaksimalkan hasil foto.

Dari segi design, Ming Chi Kuo, seorang analis Apple, mengatakan, kemungkinan Apple akan mengurangi ukuran layar iPhone 12. pada iPhone 11, layar berukuran 5,8 inci, nanti pada iPhone 12 ukuran layar akan menjadi 5,4 inci.

Sementara fitur kamera akan menggunakan empat kamera belakang dengan teknologi Time-of-Flight di salah satu kameranya. Kamera ini dapat membantu pemetaan AR (Augmented Reality), dan untuk memberikan efek potrait.

CNet juga melaporkan Apple sedang mengerjakan semacam headset AR atau kacamata pada tahun 2018 lalu. Kacamata tersebut diperkirakan akan memiliki layar 8K, dan dapat bekerja untuk teknologi AR dan VR. Apple juga diperkirakan akan bekerja sama dengan developer game Valve dalam membuat kacamata AR ini. Valve sendiri sudah memiliki headset VR sendiri bernama Index yang diluncurkan awal tahun ini.