Apple Siap Tantang Google di Ladang Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebagai pemilik titel ‘raksasa’ di industri teknologi, Apple dan Google sudah biasa saling ‘hantam’. Jelas saja, keduanya tak jarang menyediakan produk atau layanan dengan tipikal serupa. Lihatlah bagaimana persaingan App Store vs Play Store, iOS vs Android, hingga Apple iPhone vs Google Pixel sebagai contoh.

Nah, tak lama lagi, mereka kembali akan saling terkam. Melansir WallStreetJournal (03/12/16), perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu dipastikan masuk ke ranah kendaraan self-driving.

Kabar ini diketahui dari surat Apple yang ditujukan pada National Highway Traffic Safety Administration (lembaga keamanan berlalu lintas) Amerika Serikat, terkait permohonan untuk menyempurnakan regulasi kendaraan swakemudi. Menyeruaknya concern dari Apple ini tentu ada alasannya dan hasrat untuk terjun ke pasar self-driving adalah yang paling masuk akal.

Tak hanya itu, Apple turut memaparkan kalau pihaknya sebenarnya juga melakukan apa yang Google kerjakan, yaitu berinvestasi dalam riset machine learning dan otomasi. Keamanan, privasi, dan keuntungan berbagi data antarperusahaan juga menjadi bahasan lain di surat tersebut.

Munculnya kabar ini seakan kian menegaskan upaya Apple untuk merealisasikan Apple Car. Proyek mobil pintar itu sendiri sebenarnya sudah terendus sejak 2014. Saat itu, Apple diketahui memulai Project Titan, yakni sebuah mobil listrik, dan dikerjakan oleh sekitar 1.000 karyawan. Namun hingga sekarang, realisasinya masih belum kentara.

Yang terbaru, mereka sempat terlibat negosiasi dengan McLaren. Sayangnya, pemasok sport car itu tidak mencapai mufakat untuk bermitra dengan Apple, apalagi untuk diakuisisi.

 

Baca juga:

Apple Mampir ke Markas McLaren, Buat Akuisisi?

Apple Harusnya Segera Beli Snapchat

Apple Patenkan Teknologi Baru, Seperti Apa Ya?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories