Apple Siapkan Banyak Produk Baru di November 2021, Apa Saja?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dalam satu tahun, biasanya Apple mengadakan tiga hingga empat acara secara rutin.

Mulai dari acara Spring Loaded di bulan Maret, Worldwide Developers Conference (WWDC) di bulan Juni, acara bulan September yang berfokus pada iPhone dan Apple Watch, dan terkadang acara bulan Oktober jika ada iPad atau Mac yang akan meluncur.

Untuk acara di bulan depan, Apple dikabarkan akan meluncurkan sejumlah produk anyarnya.

Menurut laporan dari laman situs MacRumors (20/8/2021), Apple akan meluncurkan semua produk barunya pada 2021 ini.

Pada September 2021 Apple dikabarkan akan merilis iPhone 13 berbagai varian, Apple Watch Series 7, AirPods generasi ke-3, iPad baru dan juga MacBook Pro dengan desain baru yang menggunakan chip Apple M1X.

Baca Juga:
Apple iMac M1 Mulai Dijual di Indonesia

Berikut beberapa produk Apple yang siap debut bulan depan:

iPhone 13

Rumor menyebut ada empat model iPhone 13 yang akan diumumkan. Layarnya masih mempertahankan ukuran yang sama dengan model iPhone 12, dan Apple berencana untuk menggunakan desain yang sama.

Perbaikan yang diharapkan seperti ProMotion 120Hz, peningkatan kamera, chip A15, dan 5G yang lebih cepat. Model iPhone 13 akan menampilkan desain notch yang lebih kecil, yang akan menjadi salah satu perubahan desain terbesar. Peningkatan masa pakai baterai dan peningkatan kamera menjadi salah satu upgrade kemampuan yang penting.

DigiTimes mengatakan bahwa Apple berencana untuk mengadakan dua acara September, tetapi tidak jelas apakah informasi ini akurat. Apple biasanya membagi acara musim gugur antara September dan Oktober atau November.

Bicara harga, iPhone 13 sendiri sebelumnya disebut akan dijual dengan harga yang sama dengan iPhone 12 saat pertama diluncurkan. Yaitu mulai dari Rp 10 jutaan untuk varian paling murah.

Meskipun harga iPhone 13 tidak dinaikkan oleh Apple, pelanggan mungkin tetap akan kesulitan mendapatkannya atau harus membayar lebih karena krisis chip global.

Jika stok iPhone 13 memang terbatas, bukan tidak mungkin stoknya akan diborong oleh penimbun dan dijual dengan harga lebih tinggi.

Apple Watch Series 7

Apple memperkenalkan model Apple Watch baru setiap tahun, dan tahun ini, kami mengharapkan desain yang diperbarui untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Apple Watch diharapkan menampilkan bezel yang lebih kecil dan desain bermata datar yang mungkin mirip dengan desain iPhone 12.

AirPod 3

Apple sedang mengerjakan versi baru AirPods, yang akan terlihat mirip dengan AirPods Pro.

Namun bedanya, AirPod 3 mungkin akan hadir tanpa Active Noise Cancellation, sehingga memungkinkan Apple untuk menjualnya dengan harga yang lebih rendah.

Ada beberapa desas-desus yang menyarankan AirPods 3 akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021, tetapi informasi itu tidak akurat dan sekarang tampaknya AirPods diluncurkan pada kuartal ketiga.

Produksi massal akan dimulai pada bulan Agustus, yang berarti kita dapat melihat peluncuran September bersama iPhone baru.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories