Apple Siapkan iPhone Tanpa Colokan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi Apple tengah berupaya menghadirkan iPhone tanpa port atau colokan. Hal ini sebenarnya telah dirumorkan sejak beberapa waktu lalu.

Namun dilansir dari Apple Insider, Rabu (3/3/2021), penerapannya sudah semakin dekat. Apple saat ini sudah memiliki cara yang pas untuk menutup kendala yang ada.

Baca Juga:

Makin Lapang, iPhone 13 Dibekali Penyimpanan Internal 1TB


Untuk menghadirkan iPhone tanpa colokan, Apple sebelumnya masih memikirkan bagaimana cara untuk menginstal ulang. Sebab satu-satunya cara hanyalah melalui colokan.

Dan kini Apple telah menyediakan tiga cara yang memungkinkan proses instalasi iOS tanpa harus menghubungkannya ke Mac ataupun PC lewat colokan. Caranya dengan menggunakan mode ‘Internet Recovery’.

Yang pertama, Apple akan memaksa iPhone masuk ke mode recovery manual untuk mengaktifkan broadcast Internet Restore. Kedua adalah membuat perangkat bisa masuk ke mode recovery secara otomatis.

Baca Juga:

Analis: Apple Seharusnya Akuisisi Netflix


Kedua cara ini mengharuskan Mac atau PC dengan iTunes di dalamnya diletakan di dekat perangkat iPhone. Dan cara ketiga adalah dengan menggunakan Bluetooth untuk mengirim sinyal dan data.

Ketiga cara telah diuji coba selama beberapa waktu, Apple disebut memilih cara pertama dan kedua. Namun mereka masih harus mengembangkannya lagi agar proses recovery berjalan dengan cepat. Jadi dipastikan masih membutuhkan waktu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories