Apple Siapkan Uang Investasi US$1 Miliar, Untuk Apa?

Technologue.id, Jakarta – Selain bersiap-siap untuk meluncurkan generasi penerus dari iPhone 7 pada tahun ini, diam-diam Apple ternyata sedang ingin mengembangkan sesuatu yang bisa saja membuat gempar.

Di sela-sela acara Mad Money yang disiarkan pada saluran CNBC, CEO Apple, Tim Cook menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan dana investasi sebesar US$1 miliar.

Mengutip dari NextPowerUp (04/05/17), nantinya dana yang jumlahnya cukup besar itu bakal diberikan untuk mengembangkan sebuah teknologi manufaktur di Amerika Serikat.

“Jika kami bisa menciptakan beberapa pekerjaaan manufaktur di sekitar kami, manufaktur tersebut bisa menciptakan sebuah pekerjaan manufaktur lagi secara otomatis,” kata Tim Cook.

Namun hingga saat ini, CEO Apple itu masih enggan untuk membeberkan sebenarnya seperti apa detail dari proyek besar yang sedang dilakukannya itu.

Kemungkinan, detail proyek itu baru akan diketahui pada beberapa bulan berikutnya. Belakangan, Apple juga sempat digosipkan sedang membuat sebuah satelit untuk bisa mentransmisikan jaringan internet.

 

Baca juga:

Ditinggalkan Apple, Qualcomm Balas Dendam

Penjualan iPhone Turun, Apple Masih Untung

Tunda Rilis iPhone, Apple Terima ‘Azab’