Apple Sumbang Jutaan Masker Lawan Penyebaran Corona

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook baru-baru ini mengatakan akan menyumbang jutaan masker untuk tenaga medis di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Donasi ini untuk membantu dalam memerangi penyebaran virus Corona.

Melalui akun Twitternya, Tim Cook mengatakan, “Tim kami di Apple telah bekerja untuk membantu sumber pasokan bagi penyedia layanan kesehatan yang berjuang melawan COVID-19. Kami menyumbangkan jutaan topeng untuk para profesional kesehatan di AS dan Eropa. Kepada setiap pahlawan di garis depan, kami berterima kasih.”

Baca Juga:
Lawan Corona, Jack Ma Kirim Alat Medis Ke 10 Negara Asia

Untuk AS, Apple mendonasikan 2 juta masker. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden AS Mike Pence saat konferensi pers terkait wabah virus corona di Gedung Putih.

Dilansir dari 9TO5Mac pada Senin (23/3/2020), masker yang disumbangkan berjenis N95, dimana masker ini memang mengalami kekurangan stok dan sangat dibutuhkan tenaga medis di AS. Bahkan, undang-undang baru telah ditandatangani untuk membudahkan keberadaan masker ini.

Baca Juga:
Qlue Gagas Platform Informasi Mengenai Perkembangan COVID-19

Sistem perawatan kesehatan AS sendiri diperkirakan membutuhkan hingga 3,5 miliar masker saat ini dan bisa terus bertambah seiring parahnya pandemi. Banyak perusahaan telah menyatakan dukungan untuk menutupi kekurangan pasokan masker.

Inisiatif untuk membantu melawan virus Corona bukanlah yang pertama dilakukan raksasa teknologi global besutan Steve Jobs ini. Pada 13 Maret lalu, Apple juga telah memberikan sokongan dana hingga lebih dari Rp 200 miliar untuk mengurangi dampak virus Corona.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories