Technologue.id, Jakarta – Lazimnya, jaminan garansi sebuah perangkat elektronik biasanya berlaku hingga satu tahun lamanya setelah tanggal pembelian, begitu juga dengan Apple Watch. Namun kali ini, Apple sedikit memperpanjang masa garansinya.

Baru-baru ini Apple mengumumkan kalau mereka menawarkan perbaikan gratis pada tiga tahun pertama dari masa pemakaian, khusus untuk perangkat Apple Watch generasi pertama.

Namun hal tersebut berlaku jika pengguna mengalami masalah terlepasnya tutup bagian belakang Apple Watch. Sementara untuk masalah lainnya, akan termasuk ke dalam masa garansi umum yang berlaku selama satu tahun.

“Dalam kondisi tertentu, penutup belakang Apple Watch generasi pertama mungkin terpisah dari casingnya. Oleh karena itu, kami akan melayani perbaikannya secara gratis. Apple akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memperbaiki masalah tersebut secara gratis selama tiga tahun dari tanggal pembelian”, pernyataan Apple pada website NextPowerUp (11/07/17).

Diketahui, masalah tersebut sendiri ditemukan pada keempat varian Apple Watch generasi pertama. Untuk memperbaiki masalah tersebut, pengguna hanya perlu membawanya ke toko retail atau service center resmi Apple.

 

Baca juga:

Apple Watch Punya Sensor Pendeteksi Detak Jantung Paling Akurat

Q1 2017, Apple Watch Jadi Perangkat Wearable Favorit

Ingin Punya Apple Watch Tapi Budget Terbatas? Coba Lihat Produk Ini