HomeGadgetApple - TSMC Jalin Kerja Sama, Mau Buat Perangkat AR

Apple – TSMC Jalin Kerja Sama, Mau Buat Perangkat AR

Technologue.id, Jakarta – Menghadirkan perangkat augmented reality (AR) memang sudah direncanakan Apple sejak lama. Dan sekarang rencana tersebut sudah semakin dekat untuk diwujudkan.


Seperti dilansir dari CNET, Jumat (12/2/2021), Apple dikabarkan bermitra dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TMSC) untuk mengembangkan layar Micro OLED yang akan digunakan di perangkat AR.

Baca Juga:

Apple – Kia Kerja Sama Bangun Mobil Pintar


Tak seperti layar LCD konvensional yang biasa digunakan pada ponsel dan TV, layar Micro OLED ini dibuat tanpa menggunkan substrat kaca, menjadikannya lebih tipis, ringan, dan hemat penggunaan daya.


Kemitraan dua raksasa teknologi ini akan menghadirkan layar yang sangat tipis, kurang dari satu inci. Layar Micro OLED ini akan menjadi layar yang sangat cocok untuk digunakan pada perangkat AR.

Baca Juga:

Apple Kembangkan Perangkat VR Premium, Meluncur Tahun Besok


CEO Apple, Tim Cook sendiri telah mengindikasikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya telah mempersiapkan masa depan besar dalam perangkat AR. Dikatakan bahwa perangkat ini tak kalah pentingnya dengan iPhone.


Sayangnya belum diketahui secara pasti kapan perangkat AR Apple ini akan hadir ke hadapan publik. Namun menurut bocoran yang beredar, Apple baru akan menghadirkannya tahun 2022 mendatang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More