AppsApple Update iOS 15.5 Versi Beta Pertama, Ini Fitur Terbarunya

Apple Update iOS 15.5 Versi Beta Pertama, Ini Fitur Terbarunya

Technologue.id, Jakarta – Apple merilis update terbarunya iOS 15.5 Beta pertama untuk pengguna di kalangan Developer Beta dan Public Beta. Update ini dibagikan setelah WWDC22 mengumumkan tanggal yang akan berlangsung Juni mendatang. Kemungkinan iOS 15.5 menjadi update terakhir sebelum iOS 6 diperkenalkan.

iOS 15.5 termasuk update besar karena banyak fitur baru yang diberikan. Ada beberapa fitur baru yang sedang diujikan oleh Apple. Dilansir dari MacRumors, berikut sederet fitu baru di iOS 15.5 Beta pertama.

  • Apple Classical
    Berdasarkan kabar sebelumnya, Apple akan merilis aplikasi baru yang menjadi turunan dari Apple Music. Fitur ini akan fokus pada konten musik klasik.

Dari kode program yang ditemukan, ada beberapa referensi yang digunakan Apple Classical yang diprediksi akan digunakan sebagai nama aplikasi baru. Salah satunya Primephonic yang tahun 2021 lalu diakuisisi Apple. Kemungkinan Primephonic digunakan sebagai dasar untuk Apple Classical dan konten dari Apple Music.

Baca Juga:
Desain Kian Stylish, Samsung Smart Monitor M8 Dibanderol Rp8,9 Jutaan

  • Apple Wallet
    Fitur yang satu ini berfungsi untuk memudahkan pengguna memberi dan menerima uang dari kontak melalui aplikasi perbankan atau mengambil uang tunai di ATM. Apple Wallet terdapat menu Cash yang memiliki tombol Bayar dan Permintaan.

  • Apple SportsKit
    Kabarnya iOS 15.5 Beta pertama juga menambahkan Apple SportsKit, perangkat lunak Apple yang memungkinkan skor dan data olahraga langsung dikirim ke widget layar beranda dan dibacakan oleh Siri.

  • Eksternal Links
    Update iOS 15.5 memberikan dukungan untuk fitur Eksternal Links. Fungsinya untuk menambagkan tautan ke situs web eksternal yang bertujuan mengelola akun pembuatan. Tautan eksternal ini memungkinkan aplikasi seperti Netflix dan menawarkan cara untuk mendaftar akun di luar sistem pembelian dalam aplikasi App Store.

Baca Juga:
Bocoran Spek GPU Intel Arc A-Series Pesaing Tangguh AMD dan Nvidia

  • iTunes Pass
    Sejatinya iTunes Pass merupakan fitur lama yang kini diperbarui untuk menyimpan dan mengelola kredit iTunes di Wallet. Di iOS 15.5 namanya akan berganti menjadi Apple Account. Nantinya, fitur ini akan berfungsi menunjukkan sisa saldo yang belum terpakai di akun Apple. Namun kemungkinan kemampuannya akan ditambah sehingga dapat digunakan untuk App Store dan pembelian dalam aplikasi.

Biasanya Apple membagikan beberapa versi Beta sebelum update iOS 15.5 resmi dibagikan. Apple masih perlu beberapa waktu untuk memberikan uji coba dan perbaikan penting sebelum update iOS 15.5.

Related articles

Bug Jadi Kendala iOS 16 Molor

Technologue.id, Jakarta - Apple saat ini dilaporkan tengah menyiapkan...

Meluncur Tahun Ini, Bocoran Tanggal iPhone 14 Terungkap

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya terdengar rumor akan kehadiran...

Usung Teknologi Layar E-Ink, Begini Bocoran iPhone Layar Lipat

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah menggarap iPhone layar...

Rilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, Begini Fitur Barunya

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan pembaruan sistem...

Harga dan Spesifikasi iPad Air 5 yang Resmi Rilis di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya iPad...