Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Vision Pro Diterpa Isu Retak Mendadak pada Bagian Cover
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak mendarat di toko pada 2 Februari 2024 di Amerika Serikat (AS), Apple Vision Pro langsung disambut oleh para penggemar produk Apple. Meskipun dibanderol dengan harga USD3.500 atau sekitar Rp55 jutaan, tampaknya banyak pengguna yang penasaran dan akhirnya membeli unit headset premium tersebut.

Beberapa pekan berlalu sejak debut headset AR/VR itu, pengguna Reddit melaporkan keluhan mereka terkait produk headset tersebut. Pengguna Reddit mengungkap bagian cover depan, persisnya di area lengkungan terdapat keretakan dengan garis memanjang.

"Selama 3 hari terakhir saya tidak pernah menggunakan Vision Pro di luar tempat tidur, dan setiap kali saya tidak menggunakannya, saya selalu memakai penutup luar yang lembut dan unit tidak pernah terjatuh atau semacamnya, dan saya baru memperhatikannya, retak tadi malam. Saya bertanya-tanya apa yang menyebabkan retakan tersebut, dan apakah itu cacat produksi atau bukan," kata pengguna Reddit, Wohinbistdu.

Sejak posting-an itu beredar, ada beberapa topik lain dengan pemilik Vision Pro lain yang mengungkapkan masalah serupa. Retakan tersebut muncul di lokasi yang sama, yakni dari atas hingga bagian bawah headset (jembatan hidung).

Baca Juga:
Headset PlayStation VR 2 Dukung Game PC di Akhir 2024

Perlu juga dicatat bahwa retakan garis rambut muncul di tempat kontur melengkung Vision Pro yang paling menonjol. Engadget mengklaim unit Apple Vision Pro mengalami celah di bagian tengahnya.

Belum diketahui apakah masalah ini ditemukan di semua perangkat Vision Pro. Selain masalah pada cracking, laporan umum lainnya di Reddit dan Komunitas Dukungan online Apple adalah masalah suara.

"Saya membeli perangkat saya sekitar 3 hari yang lalu dan suaranya keluar. Untuk beberapa alasan, jika diisi semalaman, pita speaker akan berhenti berfungsi. Terjadi pada beberapa orang yang saya baca online juga," kata Unlucky-Print-1548, seorang Redditor.

Redditor sering mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap fitur pelacakan mata, kinerja cahaya redup yang buruk dan masalah silau.

SHARE:

Hari Bumi, Google Edukasi Pentingnya Pelestarian Alam Melalui Game Lebah

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur