Home Gadget Apple Watch SE Alami Overheating

Apple Watch SE Alami Overheating

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah pengguna Apple Watch SE di Korea Selatan melaporkan adannya masalah pada perangkatnya. Dikatakan bahwa jam tangan pintar itu mengalami panas berlebih atau overheating.

Menariknya, sebagian besar overheating terletak di daerah yang sama, yakni berada di sudut kanan atas layar di dekat crown digital Apple Watch SE.

Baca Juga:

Berkat Apple Watch, Seorang Pria Terselamatkan Nyawanya


Dilansir dari Ubergizmo pada Rabu (21/10/2020), kasus terparah bahkan membuat pergelangan tangan pengguna meninggalkan bekas merah. Beruntung sampai sekarang, belum ada laporan serius seperti terjadinya ledakan.

“Pengguna menerima produk pada 8 Oktober. Ia tidur dengan jam tangan di pergelangan tangan pada 9 Oktober malam. Bangun pada 10 Oktober kemudian menemukan pergelangan tangannya merah dan panas,” tulis salah satu postingan di Reddit.

Hingga saat ini belum diketahui dengan jelas apa penyebab masalah overheating pada Apple Watch SE. Namun muncul spekulasi bahwa ini diakibatkan oleh konektor layar yang terletak di dekat Taptic Engine.

Baca Juga:

Sempat Jadi Misteri, Kapasitas Baterai iPhone 12 Mini Akhirnya Terkuak


Apple sendiri belum memberikan klarifikasi terkait kasus yang menimpa para konsumennya ini. Padahal kasus serupa sebelumnya juga pernah terjadi bahkan hingga membuat penggunanya terluka.

Sejauh ini masalah overheating pada Apple Watch SE baru dilaporkan di wilayah Korea Selatan. Belum ada laporan yang berasal dari negara lain.