Technologue.id, Jakarta – Jam tangan pintar generasi terbaru Apple jadi salah satu produk yang diperkenalkan pada perhelatan yang digelar di Steve Jobs Theater. Apple Watch 3 meluncur dengan beberapa fitur tambahan.

Saat memperkenalkan Apple Watch 3, CEO Apple Tim Cook dengan bangga mengungkapkan bahwa wearable device buatannya cukup mengalami peningkatan pesat sejak Apple Watch 2. Peningkatannya mencapai 50 persen dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kami masih nomor dua. Tetapi sekarang, Apple Watch sudah menjadi nomor satu di dunia,” ungkap Tim Cook pada acara Apple Special Event yang berlangsung di Steve Jobs Theater, California.

Baca juga : Steve Jobs Theater Resmi Dibuka

Beberapa peningkatan yang disediakan pada generasi baru Apple Watch adalah dukungan jaringan seluler dan koneksi data LTE. Fitur yang sudah ramai jadi isu sebelum peluncuran resminya ini bakalan membuat Apple Watch bisa dioperasikan secara lebih luas tanpa perangkat lain.

COO Apple, Jeff William menyatakan bahwa kemampuan yang ada di Apple Watch saat ini sudah menjadi rencana perusahaannya. “Ini merupakan visi kami sejak awal. Memberikan pengalaman yang maksimal bagi pengguna,” jelas Jeff.

Baca juga : Apple Halang-halangi Dua Perusahaan yang Mau Bersatu, Apa Sebabnya?

Menariknya, walaupun ditambahi fitur seluler, Apple memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya. Apple harus bekerja keras untuk bisa menempatkan antena dan kartu SIM di perangkat yang berukuran kecil tanpa merusak keindahannya.

Apple Watch Sekarang Sudah ‘Mandiri’ (Source : PhoneArena)

Kerja keras Apple menghasilkan antena yang bekerja sebagai antena dan kartu SIM elektronik. Hasilnya, perangkat ini bisa dipakai untuk berkirim pesan, mencari jalur lewat Maps, streaming musik bahkan melakukan panggilan telepon dengan bantuan Airpods,

Soal kinerja, Apple membenamkan prosesor dual-core yang punya kecepatan lebih baik hingga 70 persen dari sebelumnya. Ada juga chip W2 supaya koneksi Bluteooth dan Wifi lebih kencang untuk bisa digunakan di segala kondisi.

Apple Watch 3 mulai bisa dipesan mulai 15 September 2017 dan tersedia di pasar pada tanggal 22 September. Harganya? Apple membanderol USD 329 untuk versi non seluler dan USD 399 untuk versi seluler.