April 2018, Nintendo Optimis Bisa Jual 13 Juta Unit Switch

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini, Nintendo Switch nampaknya sedang menjadi konsol primadona. Tak cuma bagi para penggemar game, tetapi juga untuk Nintendo sebagai pembuatnya.

NextPowerUp (27/04/17) mengabarkan bahwa Nintendo baru saja mengumumkan laporan keuangan untuk periode kuartal empat tahun fiskal 2016. Dan hasilnya, mereka berhasil meraup pendapatan sebanyak US$4,39 miliar dan total laba operasional sebanyak US$264 juta.

Di saat yang sama, pihak Nintendo juga mengatakan bahwa mereka optimis konsol terbarunya, Switch akan bisa laku sebanyak 13 juta perangkat hingga April 2018.

Sebelumnya, Nintendo dilaporkan berhasil menjual 2,74 juta perangkat Switch ketika memasuki bulan pertama setelah diluncurkan. Dan saat ini, angka tersebut sudah meningkat hingga 3 juta perangkat.

Untuk bisa memenuhi target yang sudah ditentukan, belum lama ini Nintendo juga berniat untuk meningkatkan produksi Switch hingga dua kali lipat. Selain untuk mengejar target, produksi gelombang kedua itu pun dilakukan guna mengantisipasi perkiraan permintaan yang sangat tinggi di masa mendatang.

 

Baca juga:

Nintendo Bakal Kembali Pasarkan SNES Classic

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

Nintendo: Super Mario Run Tak Sesuai Harapan