April Nanti, Microsoft akan Hapus Cortana dari Launcher Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan multinasional produk dan jasa terkait komputer asal Amerika Serikat, Microsoft, disebut-sebut bakal menghapus Cortana dari launcher Android. Kabarnya rencana ini akan resmi dilakukan pada April mendatang.

Beberapa perubahan signifikan akan hadir ke Cortana. Mulai musim semi ini, Microsof mengatakan akan menjadikan produktivitas sebagai fokus asisten digital.

Cortana akan kehilangan beberapa fitur seperti kemampuan untuk memainkan musik dan mengendalikan perangkat pintar yang ada di rumah. Bahkan perusahaan berencana menghapus asisten digital dari aplikasi Launcher-nya Android.

Sebagaimana dilansir dari Engadget, Microsoft akan menghentikan layanan Cortana dalam aplikasi pada akhir April tahun ini. “Langkah selanjutnya dalam evolusi Cortana ini akan membawa bantuan produktivitas pribadi yang lebih baik dan tanpa cacat sebagai pembaruan gratis untuk versi terbaru Windows 10 yang akan datang pada musim semi ini,” kata perusahaan itu.

Keputusan Microsoft untuk menghapus Cortana dari aplikasi launcher-nya ini dinilai bukanlah suatu yang mengejutkan lagi. Sebab banyak orang sudah mengetahui aplikasi Cortana sudah berhenti beroperasi beberapa bulan lalu di beberapa negara seperti Kanada, Australia, dan Inggris.

Di tempat-tempat tersebut, Microsoft disebutkan telah menghapus asisten (Cortana) dari aplikasi launcher-nya ketika mencoba mengukit ceruk yang berbeda untuk AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories