Areo, Layanan Antar Makanan Milik Google

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma mengembangkan sebuah software, raksasa Google kini juga mulai mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan sebuah layanan antar jemput.

Dikutip dari GSMArena (14/04/17), baru saja Google meluncurkan sebuah layanan bernama Areo. Melalui layanan tersebut, pengguna bisa memesan makanan melalui sebuah aplikasi mobile.

Google Areo akan mendeteksi lokasi di mana pengguna berada, lalu menampilkan daftar layanan apa saja yang tersedia di wilayah terdekat. Tak cuma itu, aplikasi tersebut juga mampu meanmpilkan daftar harga dari setiap makanan yang ingin Anda pesan.

Untuk bisa menciptakan ekosistem yang saling mendukung, Google juga telah bekerja sama dengan sejumlah pihak penyedia makanan, seperti Freshmenu, Box8, Holachef, Faasos dan lain-lain.

Tak cuma sekadar antar jemput makanan, sejumlah layanan jasa yang dibutuhkan oleh pengguna rumahan juga tersedia, seperti perbaikan alat elektronik dan rumah tangga, pest control, bersih-bersih rumah, tukang cuci mobil, laundry, dan lain-lain.

Untuk tahap awal, Google Areo baru tersedia untuk platform Android. Jangkauannya pun masih terbatas hanya di negara India. Itu pun baru dua wilayah saja, yakni Mumbai dan Bengaluru.

 

Baca juga:

Google Ingin Berantas Penganggguran

Begini Cara Google Perangi Berita Hoax

Setiap Bulan, Google Maps Disisipi Ratusan Alamat Palsu