Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Art Book Legend Of Zelda: Tears of The Kingdom Bocor Jauh Sebelum Rilis Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom adalah salah satu game paling dinantikan menjelang peluncurannya dan seperti biasanya, spoiler mulai bermunculan di internet.

Selama akhir pekan lalu, warganet telah berhasil mendapatkan art book yang nantinya akan disertakan dengan edisi kolektor dari Zelda: Tears of the Kingdom.

Buku tersebut berisi beberapa ilustrasi, sketsa dan gambar untuk game yang yang akan diluncurkan pada 12 Mei nanti, jadi untuk para fans yang fanatik soal plot cerita dan rahasia-rahasia dari game ini, harus berhati-hati di internet agar tidak tersandung spoiler yang tidak diinginkan.

Edisi kolektor Zelda: Tears of the Kingdom hadir dengan art book yang terdiri dari 204 halaman yang menampilkan karakter baru, detail cerita, dan banyak lagi. Seluruh halaman dari versi Jepang art book ini telah bocor selama akhir pekan di subreddit r/GamingLeaksandRumours. Postingan tersebut telah dihapus, namun bocorannya telah menjamur di media sosial dan situs lainnya.

Dilansir dari Kotaku, karena art book ini adalah bonus preorder dan bukan art book yang memang direncanakan untuk menjadi standalone art book, tidak ada konteks yang cukup signifikan untuk memudahkan pembaca memahaminya. Terdapat ratusan gambar dalam art book tersebut, namun gambar-gambar itu tidak dikelompokkan ataupun ditata dalam urutan tertentu. Tanpa penjelasan dari developers dan ilustrator yang menjelaskan secara mendalam dan memberikan alasan kenapa gambar tertentu ada ataupun tidak ada di dalam buku, sebenarnya sebagian besar hall yang ada di dalam art book dapat fans temukan nantinya di dalam trailer-trailer Zelda: Tears of the Kingdom. 

Misalnya, tidak ada satu pun gambar Ganon, si penyihir Gerudo super powerful yang merupakan karakter antagonis utama di sebagian besar waralaba Zelda. Ada juga ilustrasi Zelda, tapi tidak disebutkan apakah Zelda akan menjadi salah satu karakter yang bisa dimainkan atau tidak. Terdapat beberapa gambar yang menunjukkan tranformasi drastis yang sedang dialami Link, tetapi tidak lebih dari apa yang muncul di trailer. Tidak ada plot signifikan yang bisa disimpulkan.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom adalah kelanjutan dari Breath of the Wild tahun 2017. Game ini rencanya akan rilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada 12 Mei 2023. Menurut rumor, Nintendo akan mengungkap lebih banyak hal tentang Zelda: Tears of the Kingdom di acara Nintendo Direct khusus, di mana diharapkan mereka akan mengungkapkan Nintendo Switch Tears of the Kingdom OLED Switch.

Pengembangan sekuel Zelda: Breath of the Wild awalnya dimulai pada 2017 dan terungkap pada E3 2019. Pada E3 2021, Nintendo memulai debutnya dengan trailer yang mengungkapkan gameplay, elemen cerita, dan tanggal rilis untuk tahun 2022, tapi kemudian ditunda hingga 2023.

Informasi lebih lanjut terungkap dalam presentasi Nintendo Direct yang diadakan pada bulan September 2022 lalu, termasuk judul game "Zelda: Tears of the Kingdom" dan akhirnya, tanggal rilis pada 12 Mei 2023. Gamers akan dapat menjelajahi tanah Hyrule sekali lagi, tapi kali ini gamers juga bisa menjelajahi lokasi-lokasi luas di langit dan reruntuhan. Mengikuti jejak pendahulunya, Zelda: Tears of the Kingdom akan menjadi game open-world dan menampilkan sejumlah lokasi baru, fitur gameplay baru, dan banyak lagi.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?