Asik, Tinder Hadirkan Fitur Video Chat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar gembira bagi para pengguna Tinder. Saat ini, aplikasi kencan online tersebut sudah menghadirkan fitur video chat yang memungkinkan pengguna bertatap muka tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

Fitur video chat ini meluncur dalam tahap uji coba dan sudah sudah bisa dinikmati oleh para pengguna di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, Thailand, dan tentunya Indonesia.

Baca Juga:

WhatsApp Kembangkan Tiga Fitur Baru Untuk WhatsApp Web

“Fitur ini menawarkan cara baru kepada para pengguna untuk tetap dapat saling berkenalan melalui tatap muka di aplikasi Tinder walaupun mereka tidak berada di tempat yang sama,” ujar Head of Trust and Safety Product Tinder, Rory Kozoll dalam keterangannya pada Kamis (9/7/2020).

Untuk dapat menggunakannya, kedua pengguna harus terlebih dahulu menyukai satu sama lain dan sudah terjadi komunikasi. Hal ini dilakukan sesuai dengan prinsip dasar Tinder dan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk melangkah ke tahap lebih lanjut dari sekadar chat.

Setelah itu, pengguna hanya perlu mengetuk ikon video yang terletak di bagian atas kolom chat. Sama halnya dengan fitur panggilan video lain, fitur ini tidak akan berlangsung sebelum si penerima panggilan memutuskan untuk menjawab.

Baca Juga:

Instagram Siapkan Halaman Baru Khusus Fitus Stories

Tinder nantinya akan memberikan sejumlah pertanyaan saat panggilan video telah selesai. Sebagai fitur yang masih dalam tahap uji coba, ini dilakukan untuk mencari tahu tingkat kepuasan pengguna dalam menggunakan fitur video call tersebut.

“Kami telah membangun dasar yang kokoh, dan kami ingin mempelajari kinerja dari fitur ini dan reaksi dari para pengguna kami ketika masa percobaan fitur Face to Face Video Chat mulai berjalan di beberapa minggu mendatang,” pungkas Rory.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories