Asisten Vitual Galaxy S8 Ternyata Bisa Ngerap, Beatbox, dan Mencela!

Bixby di Samsung Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang barangkali sudah Anda ketahui, Samsung membekali ponsel premium anyarnya, Galaxy S8, dengan sebuah teknologi canggih. Namanya Bixby, sebuah asisten virtual berbasis artificial intelligence (AI) yang ditujukan untuk membantu mempermudah interaksi user dengan smartphone menggunakan perintah suara.

Namun, Bixby yang ter-install di Galaxy S8 pada dasarnya belum full version. Hanya ada fitur standar seperti reminder yang dibekalkan.

Nah, mulai kemarin (01/05/17), Bixby dihadirkan dalam versi penuhnya ke pengguna Galaxy S8 di Korea Selatan. Nantinya secara berkala, Samsung berjanji untuk menyediakan Bixby ke negara lainnya, seperti Amerika Serikat dan Jerman.

Menariknya, ketika diuji, Bixby ternyata punya kemampuan unik. Hal ini terungkap setelah beberapa user mengunggah kebolehan Bixby di YouTube, mulai dari berbicara cepat ala rapper sampai melakukan beatbox.

Sudah tercengang? Tahan dulu. Pengguna Galaxy S8 lain dari Negeri Ginseng juga menemukan kalau Bixby pun bisa menyindir kompetitornya. Melansir AndroidAuthority (02/05/17), jika karakter pertama di setiap kalimat dari lirik rap Bixby dibaca, artinya sama dengan “saya lebih baik dari Siri” dalam bahasa Korea.

Klaim Bixby bahwa dirinya lebih baik dari Siri (source: AndroidAuthority)

Kira-kira, Siri bakal memberi balasan apa ya ketika sudah menerima update dari Apple nantinya?

 

Baca juga:

Galaxy S8 dan S8 Plus Resmi Mendarat di Indonesia

Apple Bakal Jiplak Samsung Galaxy S8?

Alasan Harga Samsung Galaxy S8 Mahal