Technologue.id, Jakarta – Tahun 2017 baru saja dimulai. Namun begitu, Asus sepertinya tak mau mengendorkan ekspansinya di pasar smartphone. Terlihat dari sebuah informasi terkait produk baru yang belum diluncurkan secara resmi oleh Asus.

Informasi produk terbaru dari vendor asal Taiwan itu terungkap dari lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi China (TENAA). Dikutip dari Phone Arena, Asus tengah meminta sertifikasi smartphone dengan nomor model X00GD yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Dari rincian di TENAA tersebut tercantum bahwa smartphone Asus X00GD telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Artinya, produk ini bakalan jadi yang pertama kali berjalan di atas Android Nougat secara pabrikan.

Ponsel X00GD memakai baterai X00GD berkapasitas 4850 mAh sedangkan layarnya seluas 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Paduan baterai dan layar itu tampak sengaja dilakukan Asus untuk membuat daya tahan baterai jadi salah satu fitur andalan.

Lebih detil, spesifikasi yang ada di smartphone Asus itu berupa prosesor octa-core 1,5 Ghz yang belum diketahui pembuatnya, kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP serta slot microSD.

Smartphone ini diperkirakan bakalan memiliki beberapa varian ketika resmi hadir di pasaran. Pilihan RAM dan ruang penyimpanan diharapkan jadi pilihan varian yakni RAM 2GB, 3GB atau 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB, 32GB dan 64GB.

Sebagian pihak meyakini, handset ini nantinya bakalan diperkenalkan sebagai keluarga Asus Zenfone 4 saat memulai debutnya di tahun 2017. Asus sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya bakalan memperkenalkan jajaran Zenfone di gelaran CES 2017 Las Vegas bulan Januari ini.

Baca juga :
Speaker Terbang LG Ini Siap Meriahkan 2017
LG Luncurkan Tablet dengan Baterai Raksasa, Segini Harganya
Wow, Robot Gundam di Dunia Nyata Sudah Ada!