Asus Daftarkan Smartphone Dual-Camera ke Indonesia, ZenFone 4?

Ilustrasi Asus (source: Asus)

Technologue.id, Jakarta – Sebelum Lebaran 2017 kemarin, PT. Erajaya Swasembada mendapat lampu hijau dari Kemeterian Perindustrian. Salah satu gawai yang mereka siapkan untuk konsumen Tanah Air dengan nama Asus X00ID telah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai tipis 30,2 persen.

Sertifikat TKDN Asus X00ID (source: tkdn.kemenperin.go.id)

Ponsel tersebut memang belum diresmikan di negara mana pun. Asus X00ID terakhir tepergok di GFXBench Mei lalu dengan spesifikasi menarik.

Yang cukup menarik, ponsel dengan ukuran 5,5 inci itu disebut punya kamera ganda; yang pertama adalah sensor 12MP dan pendampingnya 5MP. Dual-camera belakang itu juga mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K.

Spesifikasi Asus X00ID lainnya antara lain: kamera depan 7MP, OS Android Nougat 7.1.1, prosesor Qualcomm Octa-Core 1.4GHz, GPU Adreo 505, serta RAM 3GB. Di atas kertas, tampaknya Asus X00ID adalah ponsel untuk kelas menengah.

Bocoran spesifikasi Asus X00ID (source: GFXBench)

Untuk nama resminya sendiri, isunya ponsel yang dibicarakan dari awal ini adalah ZenFone 4 generasi terbaru. Sudah dari bulan lalu, pembaruan dari seri ZenFone dirumorkan hadir di akhir bulan Juli 2017. Namun, detailnya sendiri belum tersedia.

Dari rumor yang beredar, harga ZenFone 4 teranyar ini berkisar di angka Rp6 sampai Rp7 jutaan. Menurut Anda, cocokkah banderolnya dengan bocoran spesifikasi Asus X00ID yang telah tersebar luas ini?

 

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie?

Harga Asus ZenFone AR Ternyata Mahal

Asus Berencana Hadirkan Zenfone 4 di Akhir Bulan Juli