GadgetAsus ExpertBook B5 Flip, Spek Tangguh Penuhi Kegiatan Bisnis

Asus ExpertBook B5 Flip, Spek Tangguh Penuhi Kegiatan Bisnis

Technologue.id, Jakarta – Asus memperkenalkan laptop baru untuk segmen bisnis bernama ExpertBook B5 Flip (B5302). Laptop ini ditujukan memenuhi kebutuhan para pebisnis yang dinamis.

Rifan Fernando, Field Account Engineer Lead Asus Indonesia menjelaskan bahwa laptop ini menawarkan keunggulan dari sisi layar OLED hingga ruang penyimpanan yang dua kali lipat lebih besar ketimbang laptop bisnis yang sudah beredar di pasaran.

Dari sisi desain, Asus ExpertBook B5 Flip (B5302) membawa ukuran dimensi 30,90 x 21,06 x 1,69 dengan bobot 1 kg. Bagian belakang layar dan bawah body terbuat dari bahan aluminium, sementara bagian di sekeliling keyboard menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy.

Baca Juga:
Asus Vivobook Pro 15 OLED Hadir di Indonesia, Harganya?

Laptop ini bisa diputar hingga 360 derajat dengan layar sentuh. Artinya, pengguna bisa mengoperasikan laptop ini seperti tablet.

Terkait spesifikasi, Asus ExpertBook B5 Flip hadir dengan layar OLED 13 inci, resolusi FHD atau 1920 x 1080, sertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi cahaya biru, dan HDR untuk menampilkan warna lebih baik.

“Layar OLED memiliki kelebihan dari sisi brightness dibanding IPS pada lingkungan outdoor,” tutur Rifan.

Dengan layar OLED, laptop ini bisa menyajikan warna lebih banyak dan akurat. Ada pula kamera 720p HD yang dilengkapi webcam shield untuk menjaga privasi pengguna.

Asus ExpertBook B5 Flip hadir dengan dua versi prosesor Intel Core generasi ke-11, dan diklaim telah terverifikasi Intel EVo, sehingga menawarkan performa, efisiensi dan konektivitas terbaik. Sementara kartu grafisnya dilengkapi dengan Intel Iris X.

Untuk penyimpanan, laptop dibekali RAM 16 GB dan 32 GB yang kapasitasnya masih bisa ditambahkan hingga 48 GB. Sementara kapasitas memori internal dilengkapi hingga total 2 TB.

Baca Juga:
ASUS Vivobook Pro 15 OLED, Bertenaga untuk Casual Creator

Rifan mengatakan bahwa laptop ini memiliki storage yang lebih besar dua kali lipat dibanding laptop bisnis lainnya.

Asus ExpertBook B5 Flip memiliki kapasitas baterai 66WHr yang diklaim mampu bertahan hingga 14 jam.

Laptop ini juga dilengkapi teknologi fast-charge yang memungkinkan pengisian daya hingga 60 persen dalam 49 menit.

Dari sistem keamanan, terdapat juga berbagai fitur, mulai dari dukungan TPM, fingerprint sensor, Windows Hello. BIOS/HDD password. USB storage block, secure file shredder, webcam privacy shield, serta ASUS private view.

Keunggulan lainnya adalah laptop ini dibekali sertifikat MIL-STD 810H berstandar militer AS untuk yang membuatnya memiliki ketahanan lebih tangguh.

Harga laptop Asus ExpertBook B5 Flip dijual mulai Rp 15.771.000 dengan varian warna Star Black. Asus memberikan garansi ke pengguna hingga tiga tahun.

Related articles