Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Asus Gerak Cepat Tanggapi Serangan Pada Server Live Update
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Asus bergerak cepat untuk mengatasi serangan yang menyerang server Asus Live Update. Perusahaan asal Taiwan ini memberikan pernyataan resmi terkait kasus tersebut. Serangan terhadap server Asus Live Update menggunakan metode Advanced Persistent Threat (APT), yaitu sebuah serangan siber skala nasional yang dilakukan oleh kelompok tertentu dan biasanya ditujukan kepada negara tertentu dengan target organisasi atau entitas internasional, bukan konsumen langsung.

Baca Juga: Beli Laptop Asus ROG, Dapat Gratis 3 Game Keren Ini

Live Update merupakan aplikasi khusus yang terdapat di setiap laptop Asus yang berfungsi untuk memastikan pengguna mendapatkan driver dan firmware versi terbaru dari Asus. Serangan APT pada server Live Update membuat sejumlah kecil perangkat terinfeksi oleh aplikasi berbahaya yang diketahui menargetkan serangan pada pihak tertentu. Pihak Customer Service Asus telah mengambil tindakan terhadap masalah ini dan menawarkan bantuan kepada setiap konsumen yang terinfeksi. Produsen seri VivoBook itu juga telah merilis update untuk aplikasi Asus Live Update (ver. 3.6.8) yang kini telah dilengkapi dengan sistem verifikasi, enkripsi, dan keamanan yang lebih baik. Update ini memastikan tidak ada lagi aplikasi berbahaya yang bisa disusupkan ke perangkat konsumen. Selain itu, Asus juga meningkatkan sistem keamanan pada arsitektur software server-to-end-user untuk mencegah serangan serupa.

Baca Juga: Asus S340MC, Pusat Produktivitas dan Hiburan di Rumah

Asus telah menyediakan aplikasi khusus untuk memeriksa perangkat secara online, sehingga pengguna bisa mengetahui apakah perangkatnya terinfeksi oleh aplikasi berbahaya atau tidak. Asus sangat menyarankan setiap pengguna untuk memeriksa perangkatnya dengan cara mengunduh aplikasi tersebut melalui URL berikut ini: https://dlcdnets.asus.com/pub/ASUS/nb/Apps_for_Win10/ASUSDiagnosticTool/ASDT_v1.0.1.0.zip Asus menyarakan bagi pengguna yang merasa terinfeksi oleh aplikasi berbahaya dari aksi peretasan ini dapat dengan segera menghubungi Customer Service Asus terdekat.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W